Rabu, Agustus 01, 2012

(339) Setelah hari 12

Subhanallah, sudah masuk puasa hari ke 12 ya. Alhamdulillah diberikan lancar dan kemudahan. Puasa kali ini, nggak tahu apakah karena cuaca yang dingin atau karena hal lain, ngrasa cepat sekali. Atau lebih bisa dibilang, nggak terasa. Kayak baru sahur, eh udah buka lagi. 

Selama 12 hari ini, insyaAllah banyak hal yang dipelajari. Mulai jarang atau mengurangi marah, tidak mengeluh lagi, mencoba selalu bersyukur dan memperbaiki ibadah. Yang tadinya akhir waktu sholatnya, sekarang belajar untuk menyegerakan sholat ketika adzan berkumandang. Kemudian, memperbanyak mengaji. Dan nggak tau kenapa, aku merasa senang saja membaca ayat alquran. Apa karena momen ramadhan. Sepertinya pengen tiap selesai sholat terus baca. Kemarin pertama kali baca pas bulan ramadhan itu, mulainya di juz 8. Sekarang, sudah 12 hari berlangsung sudah mencapai juz 14. Subhanallah. Pengen suatu hari nggak cuma khatam tulisan arabnya saja, tapi juga khatam artinya. Karena kadang, malas saja membaca arti dari Alquran. Mungkin karena aku merasa kalimatnya diulang-ulang atau bagaimana ya? ^^ Tapi, beberapa hari ini juga sudah mulai membaca artinya meski tidak seluruhnya.
Aku berharap, semoga ini tidak hanya berlangsung di bulan ramadhan saja. Melainkan bisa di-istiqomah-kan untuk sebelas bulan kemudian, sampai bertemu lagi dengan ramadhan. Kemudian berusaha lebih baik lagi, begitu seterusnya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar