Kamis, Agustus 02, 2012

Magical Ramadhan day#12 : Wish Them Well

Pe-er hari ke 12 adalah menunjukkan tanda cinta kita untuk orang lain. Dan hal itu adalah ketika kita menginginkan kebahagiaan dan kesehatan bagi mereka.
Beberapa orang yang sangat membutuhkan semangat bagi kehidupan meraka adalah:
 >> Tentu saja kalau boleh egois, saya sendiri. Pasalnya, saya memang sangat membutuhkan pinjaman power untuk mengisi bateri hidup saya agar lebih bergiat menjalani hidup. Butuh banyak belajar untuk lebih bersyukur lagi. Alhamdulillah Allah mempertemukan dan mengenalkanku dengan orang-orang yang luar biasa, yang banyak mengajariku tentang apa itu hidup. Secara sengaja atau tidak sengaja. Semoga kelak aku bisa membalas kebaikan yang sudah mereka tumpahkan padaku. Alhamdulillah ya Rabb, Terima Kasih.
>>  Ada putra dari sahabatku yang tengah sakit. Aqila sedang sakit dan bahkan sampai masuk rumah sakit. Nggak ada lagi keceriaan, nggak ada lagi cerewetnya dia. Mana pekerjaan mas Dinta lagu numpuk, mulai dari SPJ Bimbuluh sampai temu kelompok. Istrinya yang bidan juga tengah sibuk. Ya Rabb, berilah kesehatan segera pada keponakan kecilku itu. Beberapa hari kemudian, tiba-tiba Aqila sudah berlarian di halaman rumahnya ketika aku mampir ke rumah mas dinta. Syukur Alhamdulillah, dia sudah nggak apa-apa. Sudah doyan makan, kayak tantenya ^^, sudah cerewet lagi. Alhamdulillah, semoga bisa lebih kuat daya tahan tubuh mungilnya ini.
>> Sahabat kuliahku yang terkena masalah dengan keluarganya. Pipit, gadis yang dekat denganku waktu kuliah. Tiba-tiba menghubungiku karena ada masalah kesalahpahaman dengan keluarganya. Hal ini terkait dengan pacarnya, yang menurut keluarganya tidak baik. Padahal dia sudah merasa nyaman. Aku, yang notabene adalah orang luar, merasa kurang layak untuk ikut campur, tapi melihatnya drop begitu, mau tidak mau aku memberinya semangat. Memberinya saran yang nggak memihak mana-mana. Dan alhamdulillah, dia sudah lebih baik. Pengertian yang dia berikan pada keluarganya dengan baik-baik, akhirnya diterima juga dengan baik. Semoga apapun niat baikmu, Allah selalu meridhoi. Tetaplah bersemangat, tetaplah bersahaja menyikapi semuanya. 
>> Bapak Kelapa Bidang yang saya hormati, Pak Bambang. Luar biasa saja melihat mu gigih mencari 'pinjaman' lantara uang kegiatan yang dari kantor belum juga bisa cair. Semangat, Pak, karena kami, stafmu, InsyaAllah akan selalu siap mendukung dan menjadi bala tentara bagimu. Syukurlah,  pantang menyerahmu mendapat hasil. Dananya keluar tepat waktu. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, semoga kegiatan bisa berjalan lancar, dan niat baikmu diberkahi oleh Allah SWT.
>> Semua saudara-saudara yang tengah dilanda bencana di seluruh nusantara, terutama di Ambon. Ada Sahabatku  disana. Hujan yang berkepanjangan membuat ambon, menjadi lautan sesaat. Beberapa rumah terendam. Bahkan, beritanya tinggi air banjir mencapai dada orang dewasa. Astagfirullah Ya Rabb, semoga mereka diberi keselamatan. Beberapa hari bala bantuan datang. Kirima nasi bungkus yang sangat berguna bagi mereka. Aku tak dapat membantu kesana, tapi doaku dan semangat senantiasa kucurahkan buat mereka. Alhamdulillah, air sudah mulai surut dan bantuan lebih banyak datang. Alhamdulillah ya Rabb, semoga Engkau lekas meredakan bencana ini. Alhamdulillah, alhamdulillah.
Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah...
Semoga semangat dan doa senantiasa menaungi kita dalam menjalani hidup dan meraih kebaikan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar