Senin, Agustus 06, 2012

(343) Pak Gub, jangan membarengi dong!!

Hari minggu harusnya waktu bersantai. Ber-leyeh-leyeh setelah semingguan bergelut sama kertas-kertas yang bikin puyeng. Tapi, pas mau menutup mata buat istirahat sejenak, si henpong ini mendadak bunyi...
Tilililit... tilililit...Tilililit... 
Begitulah bunyinya. Maklum, henpong jaman jahiliyah, jauh sebelum BB dan Android lahir. \(^_^)/
Tak angkat, ternyata bapak kepala bidang yang terhormat yang telepon. Katanya, ada kegiatan Bapak guebrnur pada hari senin tanggal 6 Agustus 2012, perihal pembagian Sembako buat Gakin alias Keluarga Miskin. Ini memang programnya pak gubernur, sih, jadi seluruh instansi terkait yang membawahi bidang ini, WAJIB turut serta untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Jadilah hari Minggu mendadak menjadi hari kerja. Lembur, lembur, lembur.

Mengingat bahwa tanggal 7 Agustusnya Dinasku juga ada kegiatan yaitu Pasar Ramadhan, cukup menyita pikiran dan high preasure banget buat orang perdagangan. Ya, Disperindag jurusan Bidang Perdagangan. Orangnya hanya ada 7 orang, dan harus berpikir untuk dua kegiatan yang bukan skala kecil. Dana yang dipakaipun nggak sedikit. Lebih dari seratus jeti. Ya Rabb, berilah orang perdagangan kekuatan dan kesabaran ditambah ketelitian tingkat tinggi.

Seharusnya sih kalau tidak ditambah kegiatannya pak gub, mungkin kami bisa sedikit bernafas. Tapi, apa daya? Mana bisa menolak atasan. Jadi, Bismillah saja deh. Semoga Allah selalu bersama kami.

Pesan kami, sih... Tahun depan, jangan bareng-bareng dong, Pak Gub, kalau punya kegiatan. Jangan pula mendadak begini. Kami manusia juga lho, bukan robot yang bisa program langsung selesai.

Fiuff...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar