Sabtu, Agustus 18, 2012

(355) Buka Bersama Tahap 3 dengan Rumah Perubahan

Sore ini, saya mandi lebih awal dibandingkan sore-sore biasanya. Kalau biasanya pukul setengah lima, kali ini saya mandi pukul setengah empat. Sejam lebih awal. Apa lagi kalau bukan karena acara buka bersama yang akan dilaksanakan petang ini. 

Buka bersama (bukber) hari ini dilaksanakan di Gama Resto, sebuah rumah makan 'anak muda' atau biasanya tempat nongkrong anak muda. Menunya juga sejenis makanan cepat saji begitu, seperti steak, ayam krispy, burger dll. Begitu juga dengan minumannya yang sebangsa jus atau milkshake. Tapi, mereka juga sedia nasgor, miegor, dan makanan 'berat' lainnya.

Bukber kali juga merupakan bukber yang istimewa, karena hari ini adalah bukber tahap ketiga bareng Rumah Perubahan (RP). Sebuah yayasan non panti yang menaungi anak-anak yatim. Khususnya di bidang pendidikan. Jadi, RP adalah yayasan yang konsen pada pendidikan anak-anak yatim dengan cara memberikan beasiswa. Harapannya semoga mereka nggak sampai putus sekolah hanya karena nggak ada biaya. Dan menjadi bagian dari mereka merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya.

Pukul lima saya sudah berangkat ke tempat tujuan. Kurang dari sepuluh menit saya sudah sampai. Disana ternyata sedang di adakan absensi. Saya membantu sebisa saya. 
Tarhim sudah terdengar, kami membagikan ta'jil. Setelah itu baru kami memandu anak-anak untuk pergi ke masjid dan menunaikan sholat magrib terlebih dulu.  Sedangkan yang berhalangan, tinggal di tempat dan menyiapkan buka. 

Setelah sholat maghrib, kami pun makan bersama. Terbayang betapa menyenangkannya kami makan. Melihat wajah mereka yang sumringah, sejuk rasanya hati ini. Lelahnya kemarin-kemarin langsung ilang. Subhanallah.
Hanya satu doa saya, semoga saya senantiasa istiqomah menjalankan amanah dan berbagi dengan mereka (adik-adik) yang kurang mampu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar