Jumat, Agustus 03, 2012

Magical Ramadhan day#14 : MAGIC HEALTH

Banyak yang harus dan WAJIB saya syukuri atas apa yang sudah Allah titipkan dalam diri saya. Saya penciptaan saya, saya yakin Allah sudah menempatkan segala sesuatunya dengan begitu sempurna. Tugas yang diberikan pada hari ke 14 ini adalah mensyukuri kesehatan yang sudah diberikan sama Allah atas indera-indera dan organ tubuh yang ada pada diri saya.

Yang pertama, saya bersyukur Allah memberikan saya mata yang meskipun minus dan silindris-yang menyebabkan saya harus pake kacamata- tapi mata saya nggak pernah bermasalah selain itu. Masih bisa lihat matahari pagi, lihat senja, lihat cowok cakep^^, tidak kesusahan membaca dan mengerjakan hal lain. Alhamdulillah karena hal tersebut, saya jadi lebih berhati-hati dalam menjaga pemberian Allah yang sangat berharga ini. Lebih sering mengkonsumsi makanan atau sayuran yang banyak mengandung vitamin A. Semoga saja suatu hari nanti, saya bisa lepas dari kacamata.

Yang kedua, saya bersyukur punya jantung dan paru-paru yang sehat, sehingga tidak pernah mengalami sakit asma atau jantung yang berdetak sangat kencang. Sesak mungkin terjadi kalau saya sedang berada di keramaian yang banyak orang. Entah kenapa, saya selalu merasa sesak. Mungkin karena saya merasa banyak orang ini saling berebut oksigen ^^. Jantung juga berdetak sangat kencang kalau saya bertemu dengan sang idola, hahaha. Alhamdulillah, syukur ya Rabb, atas kesehatan organ saya.

Yang ketiga, mungkin saya bersyukur meski saya punya sakit lambung yang bisa dibilang akut, tapi Allah masih memberi saya kesempatan untuk merasakan segala jenis makanan. Tapi, Alhamdulillah karena hal itu, saya lebih berhati-hati dalam memilih makanan, meski tidak ada pantangan yang berlebihan. 

Yang keempat, saya bersyukur, alhamdulillah karena Allah memberikan kaki yang sehat. Karena dengan itu saya bisa beraktifitas kemana saja tanpa bergantung pada orang lain. Bisa berbagi ilmu dengan IKM, bisa main ke tempat adik2 panti, bisa jalan-jalan ke toko-toko makanan, bisa nyapu sama ngepel lantai, bisa jogging, bisa manjat, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya. Alhamdulillah ya Rabb.

Yang kelima, saya bersyukur ternyata saya bisa juga gemuk :) Padahal, saya dalam keadaan stress kemarin. Drop gitu, tapi Subhanallah saya bisa gemuk juga. Selama ini, saya merasa saya sudah sangat bahagia, tapi berat badan hanya berkisar di angka 44-45 kg. Sekarang, berat badan saya mencapai 50-51 kg. Hahay, Alhamdulillah ya Rabb.

Kalau harus disyukuri satu per satu atas apa yang Allah berikan pada diri saya pribadi-catat:hanya pada tubuh saya ini- tidak akan cukup blog ini untuk menulisnya. Karena rasa syukur saya tidak pernah sebanding dengan apa yang sudah Allah berikan. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah, hanya syukur itu yang bisa saya ucapkan untuk-Mu Rabbi. Semoga saya bisa lebih menjaga dan mensyukuri pemberian Allah. Amin.
Terima kasih, terima kasih, terima kasih
Alhamdulillah Ya Allah
Alhamdulillah Ya Rabb
Alhamdulillah Sang Maha Pemberi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar