Kamis, Desember 01, 2011

-- film 1 -- TRUST

Film ini patut ditonton sekeluarga. Karena memang menceritakan sebuah hubungan dalam suatu keluarga. Juga film yang akan mengingatkan kita untuk lebih berhati-hati dalam kecanggihan suatu teknologi, yang dalam hal ini adalah internet.
Dikisahkan sebuah keluarga yang harmonis, suami istri dan ketiga anaknya. Sang Ayah, Will Cameron, sangat menyayangi ketiganya, hingga selalu meluangkan waktu untuk mendengar 'laporan' ketika mereka pulang sekolah. Hampir tidak ada suatu rahasiapun diantara mereka.

Keadaan berubah ketika Annie Cameron, putri keduanya yang berusia 14 tahun, yang mulai tertarik bermain internet. Hingga akhirnya dia berkenalan dengan seorang laki-laki bernama Charlie. Charlie yang mengatakan banyak hal yang bisa membuat perempuan tersanjung, dan fatalnya, Annie percaya 100% padanya. Dia lupa bahwa kadang orang tidak pernah jujur dengan apa yang dia katakan saat di internet. Tidak ada yang bisa memastikan siapa sebenarnya Charlie itu.

Setelah berbulan-bulan melakukan hubungan melalui internet, akhirnya Annie mengajak Charlie untuk bertemu di suatu tempat. Namun, saat benar-benar bertemu, ternyata Charlie bukanlah pria yang selama ini dia kenal di internet. Charlie yang mengaku berusia 25 tahun, ternyata adalah laki-laki yang berusia 35 tahun, dan termasuk predator yang memangsa anak-anak melalui internet.
Tapi, sayangnya Annie tidak percaya hal itu. Dia lebih mengikuti perkataan Charlie. Bahkan, dia merasa tidak dilecehkan secara seksual oleh Charlie yang memang sudah menidurinya. Disinilah konflik terjadi. Annie lebih mudah marah, bertengkar dengan keluarga. Annie bukan lagi Annie yang dulu, hingga Will Cameron berusaha untuk mengembalikan Annie yang dulu lagi.

Pesan dalam film ini adalah, bahwa kadang setiap kesalahan anak, orang tuapun ikut andil. Tidak sepenuhnya mereka yang salah. Juga mengajarkan bagaimana pentingnya suatu komunikasi dalam keluarga, dan kewaspadaan pada benda-benda canggih seperti internet.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar