Sabtu, Desember 03, 2011

-- film 2-- THE SHAWSHANK REDEMPTION



Film lama yang kutonton karena rekomendasi dari si pemilik rental VCD. Dan ternyata, setelah dilihat, bagus banget filmnya. 
Bercerita tentang Andy Dufrenes, seorang Bankir terkenal dan cerdas, dituduh membunuh istri dan selingkuhannya, yang akhirnya membuat dia dipenjara seumur hidup. Di dalam penjara Shawshank, Andy bertemu dengan bermacam-macam manusia dengan kesalahan yang beraneka ragam pula. Dia mempunyai teman bernama Red, yang punya keahlian menyediakan barang -barang yang dibutuhkan napi lainnya secara ilegal. Red mengatakan bahwa Andy harus berhati-hati dengan Geng Sisters. Namun, malang, Andy harus mengalami kekerasan seksual yang dilakukan oleh Geng Sisters.

Awalnya Andy hanya diam. Tapi, siapa sangka bahwa dia merencanakan sesuatu dengan otak cemerlangnya. Bahkan dengan kecerdasannya, dia mampu merenovasi perpustakaan penjara Shawshank menjadi perpustakaan penjara terbaik. Dan dengan kecerdasan itu pula-lah andy mengalahkan semua musuhnya di dalam penjara. Mulai dari Geng Sisters, Penjaga penjara, hingga kepala penjara sampai akhirnya dia bisa meloloskan diri dari penjara dengan cara yang tak terduga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar