Minggu, Januari 15, 2012

"Pengorbanan" cewek untuk tampil cantik

Perempuan mana yang tidak ingin tampil cantik, menawan nan mempesona, dan menarik perhatian siapa saja, khususnya kaum Adam? Di dunia ini semua perempuan pasti mengingingkan hal itu. Tak ayal banyak cara yang ditempuh untuk terlihat cantik. Baik di depan sesama perempuan, terlebih di depan para lelaki. Baik cara yang biasa, atau cara yang ekstrem. Nah, beberapa cara yang dilakukan perempuan untuk tampil cantik antara lain :
1. Memakai high heels yang tingginya bisa lebih dari 10 cm
Ini dia lakukan wanita untuk terlihat lebih seksi di mata para lelaki. Tidak dipungkiri jika kaki yang panjang sungguh akan terlihat indah. Bahkan di pasaran, banyak dijual suplemen peninggi badan.

2. Dandan selama berjam-jam
Untuk wanita yang tidak terlalu ahli dalam berdandan bisa membutuhkan waktu sejam atau lebih karena membutuhkan ketelitian.. Belum lagi kalo berantakan, butuh waktu untuk membersihkan. dan taukah kalian bahwa foundation yg biasa dipakai dalam berdandan sebenarnya kurang bagus di pakai untuk kulit wajah karena foundation bisa menutup pori-pori wajah. Belum lagi riasan mata, bibir dan beberapa sudut lain di wajah yang perlu diperbaiki.

3. Operasi silikon
Ini merupakan upaya mendapatkan kecantikan dengan cara yang ekstrem. Berlaku bagi beberapa wanita  yang merasa banyak kekurangan dalam tubuhnya. Entah payudaranya kurang besar atau, hidungnya kurang mancung, dll. Wanita rela menghabiskan uang berjuta-juta untuk terlihat cantik di depan semua orang terutama laki-laki. Memasang silikon itu mengandung beberapa resiko, seperti kerusakan jaringan secara permanen atau memicu kanker.

4. Memakai baju yang 'ribet'
Untuk terlihat cantik juga memerlukan pakaian yang indah. Meski kadang itu membuat seorang wanita merasa kurang nyaman. Entah karena terlalu ketat hingga membuatnya ga bisa napas atau terlalu minim hingga dudukpun bingung harus dengan posisi apa.

5. Menata rambut
Untuk wanita sendiri memiliki selera masing-masing mengenai rambut. Ada yang suka mengecet rambut dengan warna yang mencolok. Rambut yang lurus. Rambut panjang dan bergelombang, dan lain-lain.
Banyak wanita mengalami kesulitan dengan rambutnya yang susah di tata dengan rapi. Untuk terlihat rapi mereka pergi ke salon untuk sekedar diblow ataudi catok. Ada juga yang dari malam sebelum tidur mereka sudah memakai gulungan rambut agar pagi-pagi saat mereka bangun dan melepas gulungan rambutnya, mendapatkan rambut yang indah bergelombang. Pengorbanan semalaman karena tidur yang tidak nyaman.

6. Menghabiskan uang
Ini adalah hal yang pasti. Untuk terlihat cantik pasti membutuhkan biaya yang besar. Membeli baju, sepatu, make up, ke salon, dll. Karena itu jangan heran kalo kebanyakan perempuan yang rela menjadi cantik itu adalah perempuan yang matre. Lagipula itu juga untuk laki-laki, yang menuntut mereka untuk menjadi cantik.

Berkorban untuk cantik tidaklah salah. Namun, ada baiknya cantik itu dimulai dari hati. Karena kalau hatinya cantik, maka itu akan terpancar keluar. Siapapun pasti akan lebih nyaman dekat dengan seorang yang cantik hati, daripada hanya cantik luarnya saja.

Selamat menjadi cantik, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar