Selasa, Januari 17, 2012

(143) Sleeping Beauty??

Beberapa hari ini aku seperti putri tidur. Meski jelas tidak secantik dia yang ada dalam buku dongeng. Aku tidur dalam waktu yang cukup lama sejak hari Kamis lalu. Tadinya kupikir mungkin karena kecapekan atau kurang tidur, karena memang sehari sebelumnya aku begadang nonton film. Tapi, karena berlangsung lebih dari satu hari, sepertinya cukup mengganggu aktivitas juga. Bawaannya ngantuk, letih, lesu. Pokoknya pengen aja tidur. Rasanya tidur tuh nikmat sekali. 

Aku cek tekanan darah, hasilnya normal. Apa mungkin karena kurang olah raga ya? Yang parah hari Sabtu dan Minggu kemarin. Lantaran libur, aku tidur habis-habisan. 
Sabtu: Bangun jam tujuh, bantuin bapak nyuci, selesai jam setengah sepuluh, mandi, Dhuha, habis itu lemes deh. Ngga tau mau ngapain dan nggak ingin ngapa-ngapain. Jam satu bangun, sholat, bantuin ibu masak, terus makan siang. Eh, habis itu ngantuk dan tidur lagi.
Minggu: Bangun jam tujuh lagi, bantuin masak, nyapu rumah, mandi dan tebak apa?? Yupz.. aku ngantuk dan tidur lagi. Bangun jam satu, makan (karena masaknya udah tadi pagi), sholat, tidur lagi. Bangun jam setengah lima, mandi, sholat ashar yang hampir habis. Ckckckc....

Yah, parah, sih. Tapi, semoga nggak berpengaruh sama sholat dan makan. Heh???
Gimana ngatasinnya ya, supaya nggak gampang ngantuk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar