Jumat, Desember 09, 2011

(105) Rahasia di balik Kacang Panjang

Pasti semua dari kita tahu pasti bentuk dari Kacang Panjang itu. Tapi tahukah bahwa sayuran yang berbentuk kacang berjajar dan panjang ini, yang biasa di buat lalapan, memiliki beberapa manfaat yang pasti sangat berguna untuk tubuh kita, Dan karena sangat kaya akan gizi dan senyawa kimia yang dibutuhkan, kacang panjang dipercaya sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti GULA DARAH, JANTUNG, STROKE, HIPERTENSI, KANKER, REUMATIK, dan ARTHITIS. Bahkan kacang panjang juga dipercaya dapat menjaga kulit dari gangguan dan jerawat. Hmm, yang takut jerawatan karena makan kacang, bisa deh, mengkonsumsi kacang panjang tanpa khawatir akan muncul tamu tak di undang di area wajah. Serta dapat membantu pemulihan luka bakar.

Kandungan serat yang tinggi dapat mempertahankan keseimbangan bakteri baik dalam usus. Kacang panjang juga mengandung Linin, yaitu zat yang mempunyai kemampuan sebagai antikanker, antibakteri, dan antivirus. Lignin dalam usus juga dapat mencegah serangan kanker, terutama KANKER PAYUDARA.

Tidak hanya itu, kandungan zat Klorofil yang berdiam di Kacang Panjang, berfungsi juga sebagai antikanker dan antioksidan. Selain itu, juga dapat mendorong produksi hemoglobin dan sel darah merah, serta dapat mencegah Anemia.

Mengkonsumsi kacang panjang juga dapat meluruhkan air seni, sehingga dapat mengendalikan gula darah pada para penderita diabetes, meningkatkan fungsi organ pencernaan, mengatasi sembelit dan dapat meningkatkan fungsi limpa. Vitamin B-nya dikenal dapat mencegah penyakit Beri-beri.

Jika mengkonsumsi kacang panjang, jangan melupakan daunnya. Karena daun kacang panjang jika dikonsumsi secara kontinyu dapat meluruhkan air seni, menghancurkan batu ginjal, meningkatkan nafsu makan, dan memperbesar payudara.

Nah, kalau biasanya kita takut menyantap kacang panjang sebagai menu makan kita, tidak ada salahnya mulai hari ini, kita bersahabat dengannya dan menjadikannya salah satu menu yang wajib ada minimal 3-4 kali seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar