Jumat, Desember 09, 2011

Jika sakit, Malaikat ini yang akan mengunjungimu!!

Setiap manusia di muka bumi ini pasti pernah merasakan sakit. Jangankan manusia, hewan dan tumbuhan pun pasti pernah merasakan sakit. Apapun yang bernyawa pernah merasakan itu. Dan, kadang manusia lebih sering mengeluh ketika sakit mengunjungi dirinya, tanpa pernah tahu bahwa Allah memberikan imbalan lain saat kita sakit. 

Sakit adalah ujian sekaligus tanda kasih sayang Allah kepada ciptaan-Nya. Ketika orang sakit bersabar, Allah mengutus malaikat-Nya untuk mengunjungi kita.

Rasulullah SAW mengatakan dalam hadisnya bahwa apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah akan mengutus 4 malaikatnya untuk datang pada yang sakit.
Malaikat-malaikat tersebut adalah:

1. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
2. Malaikat kedua untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya
3. Malaikat ketiga untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya, maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.
Jika bersabar dalam menghadapi sakitnya, dan kemudian diberi kesembuhan padanya oleh Allah, maka Dia memerintahkan untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat dan cahaya di wajahnya. Namun tidak untuk mengembalikan dosa-dosanya. Karena Allah tidak ingin mengembalikan dosa-dosanya setelah memberi ujian (menyulitkan) pada hamba-Nya ketika sakit. Apalagi jika hamba yang menderita itu menerimanya dengan sabar dan tetap berserah pada Allah.
Bahkan Rasulullah SAW pernah berkata bahwa sakit yang paling ringan sekalipun, jika sabar menghadapinya maka mampu menghapuskan dosa kita. Demam sehari-semalam, dapat menghapus dosa setahun

Maa syaa Allah, Laa Haula wala Quwwata Illaa Billaah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar