Rabu, Desember 28, 2011

Adek pulang

Siang yang panas. Untung sudah di rumah, jadi sengatan matahari tidak terlalu menganggu. Sejenak berharap bisa memejamkan mata untuk beristirahat sebelum kembali ke kantor. Tapi, apa daya... deru knalpot sepeda motor, mengusik pejaman mataku. Deru itu berhenti tepat di depan rumah. Sedetik-dua detik kemudian, terdengar pintu pagar di buka. Urung tidur, aku bangun dan melihat siapa yang datang. Di rumah ini tidak ada yang punya deru sepeda itu kecuali.... Adekku. 

Ya, adek laki-laki yang tengah berkecimpung di dunia perkuliahan datang, tepat di penghujung tahun. Menyenangkan selalu, jika menghabiskan waktu yang berharga dengan orang-orang yang kita sayangi. Dan, lagi-lagi tahun ini akan ditutup bersama dengan formasi keluarga lengkap. Selalu seperti itu. Semoga tahun depan juga, tahun depannya lagi, lagi, dan seterusnya. 


Hm, akan banyak cerita, nih sepertinya. Mengingat saat ini dia sedang sibuk-sibuknya menyelesaikan 'genderuwonya' anak kuliah a.k.a skripsi. Bimbingan tiap hari, cari dosen ini, cari dosen itu, penelitian ke sana-kemari, pokoknya seluk beluk anak kuliah semester akhir sedang dia rasakan.

Semangat, aja deh... Karena pernah merasakan, aku hanya bisa mendoakan dan membantu sebisaku. Yang penting sekarang.... yuk, kita merencanakan tahun baru akan ngapain? Menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menghitung mundur waktu yang akan tiba, pasti menyenangkan....

Welcome home, bro.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar