Sabtu, Desember 17, 2011

(113) Kesalahpahaman yang 'membunuh'

Salah paham. Ke-tidakmengerti-an. Miss Comunication
Semua itu bisa membuat sesuatu terasa menyakitkan. Kata-kata yang akhirnya menyakiti, kasar, marah, dan sedih. Air mata yang juga dapat keluar dari kondisi-kondisi yang hanya disebabkan oleh yang namanya nggak nyambung. Jangankan lewat sebuah tulisan, bahkan lewat kata-kata saja kesalahpahaman dapat terjadi. Dan akibatnya akan saling menyakiti.

Lewat tulisan, pernah kualami terjadi kesalahpahaman. Dan tak kuduga dampaknya akan sangat besar. Sebuah komentar dalam forum/situasi lucu dan candaan kulontarkan, berharap akan ditanggapipun dengan canda. Komentar itupun, bukan hanya aku yang melemparkan. Banyak yang lainnya juga seperti itu. Tapi, entah kenapa hal itu sepertinya menyinggung dia. Kenapa yang lain tidak membuatnya tersinggung? ataukah dia sedang tidak dalam kondisi bisa menerima komentar itu? 

Kadang memang, sebuah tulisan lebih sering mendatangkan kesalahpahaman. Karena sebuah tulisan hanya beruba deretan huruf tanpa irama. Tak tahu apakah tulisan itu bermakna marah, bercanda, sedih, atau takjim. Dan tulisan komentarku mungkin dianggap tidak menghargai dia. Entahlah...

Tapi, tidak pernah sedikitpun dalam hatiku bermaksud membuatnya sakit hati, sama dengan anak-anak lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar