Rabu, November 30, 2011

(97) 8 hal yang harus dilakukan menjelang pernikahan (untuk saudara2 perempuanku yang akan menikah)

Pernikahan sudah di depan mata, dan seringkali rasa stress menjelang hari besar itu menghinggapi sang calon pengantin berdua (meski keluarga juga ikut stree pastinya). Perasaan panik, tertekan, khawatir, gelisah kerap mendatangi hari-hari semakin dekatnya pernikahan.

Tentu saja, semua hal itu jika berlebihan dapat merusak kecantikan sekaligus mengganggu kesehatan, khususnya untuk calon pengantin perempuan. Mengingat acara resepsi biasanya diadakan di tempat si perempuan. Namun, tidak perlu takut, ada hal-hal yang WAJIB dilakukan menjelang pernikahan. Ingin tahu? Silahkan di baca ya... semoga bermanfaat..

1. Delegasikan dan Percayakan
Mulailah mengurangi peran kamu dalam mengurus pernikahan. Jika memungkinkan, delegasikan tugas-tugas Anda pada keluarga atau sahabat yang bisa dipercaya. Mungkin akan muncul perasaan takut kurang ini-itu, terlewat ini-itu atau sejenisnya. Tapi, belajarlah untuk mempercayakan semuanya pada keluargamu.

Menggunakan jasa wedding organizer? Kalau jawabanmu iya, maka ini saatnya kamu benar-benar menyerahkan dan  mempercayakan segala hal tentang pernikahan kamu pada mereka. Kamu tak mungkin membebani diri kamu dengan berbagai hal, lepaskanlah beban satu-satu agar semakin fokus untuk mempersiapkan diri menjelang nikah. Pastikan segala detail dan follow up sudah diserahkan kepada wedding organizer atau orang yang kamu percaya. Setelah itu, usahakan lagi tak terlalu ikut campur dalam persiapan pernikahan secara detail.

2. Persiapkan Bulan Madu
Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan menjelang hari-H mulailah berkemas untuk persiapan bulan madu. Selain itu lakukan juga beberapa persiapan terakhir untuk liburan pertama kamu sebagai suami istri. Siapa bilang bulan madu cukup di kamar pengantin saja? Kamu berhak kok mengunjungi tempat2 romantis untuk momen bahagia itu. Tak ada salahnya mencari informasi di internet tentang tempat makan atau tempat menarik lainnya di tujuan bulan madu kamu. Siapa tahu Anda punya waktu luang untuk mengunjunginya.

3. Memanjakan Diri
Kamu mungkin orang yang malas untuk menghabiskan waktu di salon. Tapi tahukah kamu, pergi ke spa dan menikmati perawatan seharian merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan mood dan membuat calon pengantin makin percaya diri. Baik pengantin perempuan maupun laki-laki wajib melakukan hal ini. Hari pernikahan adalah hari yang paling penting dalam hidup kita, tentu kita tak mau tampil dengan wajah kusut karena stres dan kusam karena kurang perawatan, kan? So, sekali2 bolehlah kita berkunjung ke salon demi terlihat menawan di hari bahagia nanti.

4. Fokus pada Pasangan
Kamu bisa menghabiskan waktu untuk berbincang dengan pasanganmu. Namun, hindari perbincangan yang berat dan memicu konflik, karena kondisi kalian menjelang hari H sudah cukup menaikkan emosi. Berbincanglah hal-hal yang santai, agar berdampak baik pula pada mood kalian.

5. Makan
Banyak wanita yang mencoba diet mati-matian menjelang hari H agar terlihat langsing. Tapi tidakkah kamu sadari kalau banyak makanan-makanan yang justru bisa membuat Anda tampil cantik saat menikah. Beberapa makanan seperti cokelat juga bisa membantu kamu mengatasi stres jelang pernikahan. Lagipula kamu tidak ingin ketika pengucapan ijab kabul nanti, kamu malah pingsan atau lemas, kan? Ingat, kamu sudah bergerak aktif sekali hari-hari menjelang pernikahanmu, jadi kamu perlu asupan gizi yang cukup sebagia tenaga untuk menemanimu ber-kegiatan.

6. Stop Perawatan Berisiko
Sepekan menjelang hari H, hindari mewarnai rambut, waxing, atau bleaching kulit. Jangan melakukan hal-hal yang bisa berisiko membahayakan penampilan kamu pada hari pernikahan. Jika ingin potong rambut, lakukanlah sebulan sebelum hari H. Jika potongan rambut kamu ‘bermasalah’ masih ada waktu untuk menyesuaikan.

7. Olahraga
Olahraga cukup dapat membantumu tampil bugar pada hari  H. Tidak perlu yang berat, cukup lari kecil atau jogging, jalan santai, atau olah raga ringan yang bisa membuat kamu terlihat segar dan cantik. tapi harus diingat, jangan sampai berlebihan atau kau bisa kelelahan di hari H-mu.

Mudah, kan? Kelihatannya. Tapi, percayalah, jika stress melanda, ingatlah bahwa hari bahagiamu sudah di depan mata. dan kamu tak sendirian. Banyak yang akan menopangmu dari belakang, agar Pernikahanmu menjadi sempurna.
Happy Wedding untuk siapapun yang akan merajut asa pernikahan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar