Sabtu, Juni 02, 2012

(280) Naas atau beruntung???

Hari pertama bulan Juni. Ada banyak yang berubah meski hanya dalam waktu sebulan. Oh, bukan, bukan... bukan dalam satu bulan. Malah kurang dari satu bulan. Perubahan yang nyata yang benar2 membuat ku menggelengkan kepala, berdecak, mengumpat dan mengundang rasa ketidakmengertianku untuk hadir dalam hati. 
Peristiwa itu, menguntungkan atau merugikan? Melihat apa yang terjadi sih, berapa kerugian rupiah yang sudah keluar, aku menganggapnya sebagai peristiwa merugikan. Marah, kesal, jengkel dan semua amukan menjadi satu di hati dan diriku. 
Tapi ketika menyadari dampak apa yang kudapat, Subhanallah, betapa sangat bersyukur Tuhan memberikan kejadian ini. Kedekatan dengan Allah yang kurasakan semakin bertambah (semoga), tiada henti bersyukur dan selalu berdoa mohon perlindungan. Itu yang membuatku sangat bersyukur dan hilanglah sudah rasa penyakit hati ini. Meski tidak dipungkiri kadang perasaan penyakit hati itu masih sering menghinggapiku. 

Ya, Rabb, segala sesuatu yang terjadi adalah atas kehendak-Mu. Tanpa ijin-Mu, tidak akan pernah kejadian itu menimpa kami. Maka, hamba memohon, berilah petunjuk dan jalan keluar, bukalah pintu maaf bagi kami, dan Bentengilah kami dengan penjagaanmu yang Maha Kokoh. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar