Rabu, Juni 27, 2012

(305) Kuatkan Memory yukzz

Sering lupa??
Tidak bisa memusatkan pikiran atau berkonsentrasi??
Susah menghafal??
Sifat yang sangat menganggu, ya. Biasanya sih, orang akan dianjurkan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan supaya kesehatan otak dapat terjaga. 
Lalu, bagaimana kalau asupan makanan yang mengandung antioksidan itu kuran? Hmmm, ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan untuk memperkuar memory otak kita. 
Nah, berikut ini adalah beberapa hal tersebut.... 
>> TIDUR
       Jika kita akan melakukan presentasi, lebih baik jangan begadang atau menghabiskan malam dengan menghafal dan mempelajari materi yang akan kita sajikan. Istirahatkan lah pikiran dengan tidur, paling tidak enam jam semalam. Menurut studi yang diterbitkan di jurnal Learning and Memory, tidur dapat membantu mempertajam memoru. Membantu otak mengumpulkan dan mengatur informasi.
>> MENGUDAP KACANG
       Kacang, kaya akan magnesium - mineral yang berfungsi memperbaiki memori jangka pendek dan jangka panjang. Segenggam kacang, bisa menyediakan 25% kebutuhan magnesium harian kita. Magnesium kelihatannya juga mendorong terjadinya jaringan baru antara sel-sel otak (menurut peneliti dari Massachusetts Institute of Technology & Tsinghua University). 
Jadi, jangan menolak kacang hanya karena takut berjerawat, ya!!! :P
>> KONSUMSI BLUEBERRY
      Bermanfaat untuk menjaga agar otak tetap tajam. Studi yang dijabarkan pada Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa buah yang kaya ANTHOCYANINS (antioksidan sumber warna biru cerah pada blueberry) mendorong komunikasi neuron-neuron di otak. Hal ini berfungsi menunda hilangnya memori.
>> RILEKS  
     Kecemasan yang kita rasakan membuat otak tidak bisa menerima informasi baru. Sehingga jika rasa itu datang, tarik nafas dalam-dalam secara teratur, jalan dia alam terbuka atau yoga. Hal itu untuk menenangkan pikiran dan membuatnya lebih rileks.
>> MAIN SCRABBLE ATAU MENGISI TEKA-TEKI SILANG 
       Melatih ketrampilan kata-kata bisa mencegah hilang ingatan. Cobalah menyediakan buku berisi teka-teki silang dan meluangkan waktu untuk mengasah otak kita. 
Selamat mencoba, teman....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar