Senin, Juli 30, 2012

Magical Ramadhan Day#9

Pe-er day#9 >>> Mengucap syukur alhamdulillah di setiap peristiwa hari ini. 
Sebuah kalimat yang menurut saya sungguh bagus dari blog magical-project 
  
"Hati yang penuh syukur adalah obat dari segala penyakit dan kunci utama dari berbagai pintu kebahagiaan."
Hati yang penuh syukur? Bisakah kita punya hati seperti itu? Manusia tak pernah luput sih, dari yang namanya mengeluh. Bahkan sehari atau mungkin sejam saja, bisa dijamin sedikit banyak kita mengeluh. Entah mengeluh karena keadaan atau karena diri sendiri.
Hati yang penuh syukur menjadi kunci utama dalam kebahagiaan. Menurutku juga demikian. Malah dulu disandingkan dengan ikhlas, karena syukur selalu menghadirkan ikhlas. Namun sebersih apakah hati ini hingga tak sanggup mengeluh? Manusia-benarkah tak ada apenyakit dalam hati kita, meskipun sekecil biji sawi? Bahkan ketika kita mengatakan bahwa teladan kita adalah Nabi Muhammad SAW yang tak punya sedikit pun penyakit hati, yang hatinya selalu bersih-penuh syukur dan ikhlas- tetap saja kita tak bisa sepenuhnya punya hati seperti beliau. Namun kita bisa belajar. 

Hm, tugas rumah kali ini memang susah buat saya. Karena saya yakin seyakin-yakinnya dan sadar sesadar-sadarnya bahwa saya masih sering mengeluh dan kurang bersyukur. Padahal Allah sangat menyukai dan merahmati makhluknya yang penuh syukur.  Saya terus belajar untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah Allah titipkan pada saya. Apapun titipan itu. Sakit atau senang, saya belajar untuk mensyukurinya. Saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi orang yang mudah bersyukur, tak ada lagi penyakit hati yang bernaung dalam organ yang diberikan Allah.
Subhanallah... semoga Allah meridhoi usaha saya. Menjadikan manusia yang tidak mengeluh dan selalu bersyukur hingga mendapat keberkahan dan kebahagiaan dari Sang Maha Syukur.

Alhamdulillah Ya Allah
Alhamdulillah Ya Rabb
Alhamdulillah Ya Syakuur
NB. syukur untuk hari ini
- Alhamdulillah bisa sahur sama sate buatan bapak 
- Alhamdulillah bisa belajar bareng sama adik-adik panti
- Alhamdulillah bisa telepon saudara di Makassar jadi bisa cerita-cerita
- Alhamdulillah meski tidur pulas, sama Allah masih dibangunkan tepat waktu buat sholat
- Alhamdulillah bisa ngaji bareng adik panti sampai satu juz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar