Senin, Juli 30, 2012

Magical Ramadhan Day#8

Hahaha, baru juga mulai ikutan kemarin, sudah telat untuk pe-er berikutnya ini. Ini lantaran aku ngintip tugas dari tetangga sebelas sih, hehehe [maaf ya dwi, aku nyontek judulnya =)]

Tugas kali ini temanya “I Love You, My Self!
Allah beri aku diri yang seutuh dan sesempurna ini, sudahkah aku bersyukur atas senang dan susah hidupku?-MagicalProject

Okay, kita mulai saja ya. Hm, mencintai diri sendiri. Orang kebanyakan sering berkata bahwa jika kau ingin dicintai oleh orang lain, maka cintailah dirimu sendiri dulu. Karena bagaimana orang bisa cinta sama kita, kalau kitanya sendiri nggak cinta. Iya , nggak? *Sok tau ya. Well, meski sebenarnya nggak semudah itu. Mencintai diri kita sama dengan menerima apa yang kita punya. Orang bilang apa adanya. Dan kadang, tingkat cinta kita terhadap diri sendiri dibandingkan pada pasangan justru lebih rendah. Kadang kita lebih memilih untuk membahagiakan pasangan dibandingkan diri sendiri. Ya, sedikit banyak seperti itulah. =)
Yang jelas, kita biasanya lebih mendahulukan mencintai orang lain, kemudian berkorban untuk membahagiakan dia yang kita cinta, dan itulah kesalahan. Hm, harusnya kita mencintai diri kitan sendiri dulu, baru orang lain akan mengikuti.^^

Sejak beberapa bulan lampau, ketika menyadari bahwa mencintai orang berlebihan itu salah, aku mulai belajar untuk lebih mendahulukan diriku. Sejak berpisah dengan dia-yang-namanya-tidak-boleh-disebut-hahaha-aku mulai berbenah diri. *cieee
Aku mulai banyak intropeksi diriku sendiri, mulai belajar juga bagaimana bangkit dan bersyukur dengan apa yang Allah kasih padaku. Bersyukur bahwa Allah nggak pernah meninggalkanku, dan selalu menyediakan apa yang kubutuhkan. Badan yang sehat, sempurna-menurutku-, pikiran dan akal yang baik-walau kadang cenderung licik, hahaha, dan jiwa yang bahagia.
a. aku bersyukur memiliki sifat easy going, meski kadang bikin orang kesel dan iri (hahay) tapi dengan sifat itu, aku lebih bisa membawa diri santai. Tak terlalu terbawa omongan orang yang kadang nggak enak di kantor.
b. aku bersyukur menjadi manusia yang gampang tersenyum, hingga kadang bisa membawa kesenangan juga bagi beberapa teman yang sedih. Semoga selamanya bisa begini.
c. aku bersyukur punya sifat seperti lelaki alias tomboy, karena dengan begitu aku punya teman yang luar biasa banyak. Dengan sifat tomboy, aku bisa lebih mandiri, tidak bergantung pada orang lain. Dan kebanyakan teman-teman selalu mencariku untuk membantu menyelesaikan masalahnya. Nyambung nggak sih? =)
d. aku bersyukur memiliki sifat yang sensitif dan gampang iba, hingga aku bisa menangis hanya karena hal sepele meski nggak bisa juga dibilang cengeng =) Hanya saja, aku lebih mudah tersentuh.
e. aku bersyukur tak punya sifat pendendam hingga nggak pernah aku marah sama orang lebih dari sehari
f. aku bersyukur mempunyai ilmu yang sedikit ini, sehingga tetap dengan kerendahan hati mencari ilmu yang lain. Alhamdulillah, semoga yang sedikit ini menjadi bermanfaat bagi sesama. Amin.
g. aku bersyukur menjadi penyuluh dan berada di antara teman-teman yang hebat. Walau kerjanya itu lebih banyak dihabiskan di lapangan, jarang dikantor, dan harus ke pelosok-pelosok, tapi aku bersyukur alhamdulillah sekali, karena aku jadi kenal dengan begitu banyak jenis manusia. Manusia pelosok yang polos, dan jauh dari kengerian kota. Dengan polosnya mereka selalu menyambut kami selayaknya keluarga, dan dari mereka aku belajar untuk menghargai dan mencintai sesama. Jarak menjadi hal terakhir yang kami pikirkan demi mereka.
h. aku bersyukur menjadi bagian dalam keluarga ini. Bapak, ibu dan dua adikku yang mempesona. Kadang membuatku marah, jengkel, sebal, ngambek, tertawa, menangis, dan aku sangat mencintai mereka. Mereka adalah alasan yang bisa membuatku bangkit, dan berusaha.
i. aku bersyukur dikatakan jomblo atau single fighter. Karena sebenarnya aku menunggu pilihan Allah yang entah kapan akan diberikan padaku. Tentunya diwaktu yang tepat. Dan tentunya juga dia adalah yang terbaik.
j. aku bersyukur dikatakan polos dan lugu, karena dengan begitu aku nggak akan pernah mempunyai pikiran negatif pada orang lain. Dan semoga Kepositifan itu juga membawa aura yang positif bagi diri dan lingkungan.
k. aku bersyukur bisa berteman dengan siapa saja, menerima siapapun yang ingin berteman denganku, aku bersyukur memiliki teman yang sangat banyak hingga tak pernah kesusahan bagiku untuk berbagi.
l. aku bersyukur mempunyai sifat yang ceroboh, karena dengan begitu aku akan menjadi manusia yang belajar untuk selalu berhati-hati.
m. aku bersyukur mempunyai sifat keras kepala dan kadang tidak mau mengalah. Karena dengan itu, Allah memberiku kesempatan untuk belajar menghargai pendapat orang lain. Memahami bahwa tidak melulu pendapat kita yang benar
n. aku bersyukur Allah masih memberiku kesempatan untuk bersyukur dan selalu bersyukur. Melahirkan hati yang penuh syukur dan menyadarkan pikiran untuk selalu berterima kasih pada-Nya, Dzat Pemberi Nikmat. Aku bersyukur aku adalah aku, lengkap dengan kekurangan dan kelebihanku. Aku bersyukur, dengan kelebihanku semoga bisa berguna untuk orang lain. Aku beryukur dengan kekuranganku, Allah menjauhkan ku dari sifat sombong dan menyadarkan bahwa tidak ada manusia yang sempurna.
I LOVE U, MY SELF!!!
Alhamdulillah Ya Allah
Alhamdulillah Ya Rabb
Alahmdulillan Ya Rahman Ar Rohim
NB. : 
- Alhamdulillah bisa sholat Dhuha delapan rakaat plus ngaji 
- Alhamdulillah bisa sholat tepat waktu
- Alhamdulillah hari ini bisa buka bareng dengan adik-adik panti asuhan, 
- Dapat kenalan baru (Mb. Lilik yang jago masakan, Mb. Ratih yang calon guru, adik Ratna, adik Rizka). Oia, untuk mbak ratih, seneng bisa kenal, jadi kalau aku ada acara bisa minjem mangkok buat es buahnya =D
- Alhamdulillah bisa bungkus makanan yang sisa pas buka bersama tadi jadi nanti sahur nggak perlu masak
- Alhamdulillah kebagian es jus strawberry, jadi besok pas puasa nggak mupeng *muka pengen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar