Jumat, Juli 20, 2012

(328) Akhirnya puasa

Akhirnya Puasa!!!!
Pengen cepet-cepet bikin sesuatu yang baik, hehehe. Pengen cepet-cepet berebut tempat untuk sholat Taraweh. Pengen ngrasain rasanya kantuk yang luar biasa waktu bangun sahur, atau pas ada di kantor. Semuanya itu nggak tau kenapa kok rasanya nikmat banget. 
Pengalaman lucu nih, hari ini kan pertama puasa. Saya benar-benar lupa kalau saya puasa. Pas nyuapin ponakan yang usianya masih 20 bulan, tiba-tiba saya ikut makan ikannya. Kebetulan karena ikan mujair, dekat insang kan gurih banget. Ya sudah, saya enak saja makan ikan itu sambil memilih dan memilah suapan buat adek kecil.
Sampai teguran dan adik laki-laki saya menyadarkan bahwa hari ini saya puasa. Astaghfirullah, ada apa ini? Kok bisa-bisanya saya lupa, ya?? Semoga Allah memaafkan.
Tapi, ya sudahlah, Subhanallah saja. Saya anggap ini hadiah dari Allah, hehehe. 
Istimewa dari bulan ramadhan adalah ada sholat tarawehnya. Meski banyak rakaat, tapi karena ngerjainnya bareng-bareng dengan banyak orang, malah kelihatan menyenangkan. Dan selalu membludak jamaahnya ketika awal-awal puasa. Dan bener aja, masjid ini jadi super sesak karena kebanyakan jamaah. Maklumlah, masih hari-hari awal. Nanti lama kelamaan akan berkurang dengan sendirinya. Karpet di halaman masjid mulai digulung, shaf-shaf mulai maju, dan yang penuh ganti mal-mal atau toko pakaian. Paling yang tinggal hanya para manula yang sudah mendekatkan diri dengan Allah dan anak-anak sekolah yang datang taraweh demi dapat tanda tangan sang imam untuk buku ramadhannya.

By the way, eniwey, yang penting puasa sudah dimulai. Hal yang paling membuatku berdebar adalah waktu menanti malam Lailatu Qodar. Malam seribu bulan yang adanya cuma pas puasa/bulan Ramadhan. Kira-kira Allah memberkahiku untuk dapat itu ga ya? Oia, ditambah lagi ada sholat taubat di minggu terakhir. Semoga, semoga, semoga... saya dapat keduanya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar