Kamis, September 08, 2011

(19) mencintaimu adalah anugrah dan lelahku

Seandainya aku bisa kembali pada 11 tahun yang lalu.. tahun 2000, maka akan aku ungkapkan perasaanku padanya. Tak perlu menunggu sampai saat ini. Tak perlu menciptakan asa dan mimpi yang tak tahu kapan menemukan ujungnya. Tak perlu mengetahui bahwa kamu memilih orang lain. Ya, walaupun sekarang kau sudah sendiri. atau, aku yang mengharapkan bahwa kamu masih sendiri.
Mencintaimu adalah anugrah untukku. Ketika kau mengajarkan banyak hal tanpa bersuara padaku. Bangun ku tiap malam untuk bersujud pada Yang Maha Hidup adalah salah satu hal yang kupelajari darimu. Seakan2 aku tau kau memang melakukannya juga.
Ketika aku membaca setiap tulisanmu, entah benar atau tidak, tapi satu hal yang kurasakan, aku ingin kau ada untuk membaginya denganku. Aku berharap menjadi orang pertama yang tahu tentang apa yang kau tulis dan kau rasakan.
Namun, aku mulai lelah. Mencintaimu, aku merasakan kelelahan yang sangat. Aku lelah mengejarmu, yang kurasa tak dapat ku gapai. Entah karena kau 'berjalan' terlalu cepat, kau 'terbang' terlalu tinggi, atau kau tak pernah 'melihat' kebelakang? aku tak tahu
Asaku tetap sama
Mimpiku tak berubah
Aku berharap pada Yang Maha Membolak-balikkan Hati, agar aku diberi ketetapan hati. Kalau memang aku bisa mencintai dia tanpa melebihi cintaku pada-Mu, maka ijinkan aku melabuhkan cintaku padanya. Dan, ijinka dia membuka hatinya untukku.
Atau, mohon beri aku petunjuk, hingga dapat kutahu, pada siapa hatinya berlabuh.

**Catatan hati_ku**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar