Senin, September 05, 2011

(18) Kopi...


Selamat pagi....
hari ini, pagi-pagi sekali aku sudah menghabiskan dua cangkir kopi. Dan tebak reaksi ibuku! Ya, dengan semangat 45 beliau marah-marah. Mengeluarkan semua nasehatnya tentang kopi yang nggak baik buat tubuh. Tentang kopi yang membuat si peminumnya ketagihan. Tentang kopi yang ini.. tentang kopi yang itu.. dst. dst...
Padahal, aku pernah mencetakkan beliau sebuah artikel tentang manfaat minum kopi. 
Bahwa sebenarnya, kopi itu dapat mencegah penyakit jantung karena antioksidan yang di kandungnya. Bahkan konon lebih banyak daripada yang dimiliki blueberry.
Ada juga yang bilang. kopi daat mencegah diabetes, dapat juga menjaga kesehatan hati dan dapat mencegah parkinson atau alzheimer.
Lihatlah, sesuatu dari segala aspek. Bukan hanya dari aspek buruknya. Karena Allah, selalu menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. 
Ah, kopi ya....
Jadi ingat pada seseorang yang sukaaaaaaa banget minum kopi. Nggak pagi, nggak siang, nggak sore, nggak malam. Pokoknya selama air panas masih ada, maka dia nggak akan pernah melepaskan minuman yang berjudul KOPI. 
BERNADETH ...... BIRANA! Saudara perempuan yang kutemukan juga karena kopi. Kecintaan kami terhadap kopi, kadang membuat kami tak melupakan perbedaan yang ada. 
Kopi, meleburkan segala sesuatu menjadi satu. Mengajarkan tentang menjadi diri sendiri dan berguna bagi orang lain. Layaknya kopi yang tak pernah bisa berubah karena kondisi. Dialah yang mengubahnya sendiri. Dia mengubah air menjadi dirinya. karena dia melebur didalamnya.

Hanya satu kata, HIDUP KOPI!!

 
sumber gambar: http://www.google.co.id/imgres?q=kopi&um=1&hl=id&client=firefox-a&hs=4h6&sa=N&rls=org.mozilla:en-US:official&channel=s&biw=1340&bih=584&tbm=isch&tbnid=dVWPG6G5iCHS1M:&imgrefurl=http://www.detikhealth.com/&docid=LVb2_Kqy9ZSFjM&itg=1&w=414&h=285&ei=O4BlTpSlKoPMrQer0tivCg&zoom=1



1 komentar: