Minggu, Maret 31, 2013

Kejarlah Mataharimu

Di sini ada satu kisah
Cerita tentang anak manusia
Menantang hidup bersama
Mencoba menggali makna cinta
Tetes air mata… Mengalir di sela derai tawa
Selamanya kita… Tak akan berhenti
mengejar…Matahari
Tajamnya pisau takkan sanggup
Koyakkan cinta antara kita
Menembus ruang dan waktu
Menyatu di dalam jiwaku
(Mengejar Matahari by Ari Lasso)  

Sore ini, ada sebuah konser cinta live di sebuah stasiun televisi swasta. Konser yang digelar oleh Ari Lasso, salah satu penyanyi favoritku. Hei, Ari Lasso ini juga favorit Nadeth, saudara perempuanku dari Makassar. Sumpah, dia seneng banget sama kang Ari ini. Jadi ingat juga, pas dulu kita jadi penonton di empat mata, eh, kebetulan bintang tamunya saat itu adalah Astrid dan Ari Lasso. Oia, sama Sandi siapa gitu. Dia partnernya Ari Lasso saat nyanyi lagi Satu Cinta (kalau ga salah :D)

Nah, sore ini aku kembali mendengar Ari Lasso menyanyikan sebuah lagu yang menurutku keren banget. Mengejar Matahari. Sebuah lagu yang bermakna betapa rugi jika kita menyerah pada sebuah mimpi. Karena kita tak kan pernah tahu sudah seberapa dekat kita dengan mimpi kita. Benar tidak?

Tuhan membiarkan kita bermimpi karena Tuhan ingin kita menjadi manusia yang berharap. Karena tanpa harapan dan mimpi, kita takkan berarti apa-apa. Ya, meskipun ibaratnya mimpi kita adalah serupa mengejar matahari, yang secara nyata mustahil kita gapai, tapi Tuhan tahu kekuatan manusia yang berusaha. Gunung-pun dapat dipindahkan jika manusia mau. Kemampuan manusia itulah yang Tuhan tak ingin sia-siakan. Karena itu, kerjarlah mataharimu. Buatlah sebuah kisah tentang mimpi dan harapan yang menjadi nyata. Mimpi dan harapan yang selalu dipenuhi oleh semangat dan cinta. 

Mungkin lagu ini juga bercerita bahwa jangan pernah menyerah saat kau merasa mencintai seseorang. Jangan menyerah hanya karena satu atau beberapa alasan. Kau tahu kenapa? Karena saat kau memutuskan mencintai seseorang itu, kau tidak membutuhkan alasan apapun, kan?

So, mari kita berlari penuh semangat menuju matahari tenggelam. Atau berlari dengan senyuman dan binar mata cerah menyambut mentari pagi. Jangan biarkan gelap membuat hidupmu tidur selamanya. Karena mimpi, harapan dan cinta hanya hadir untuk orang-orang yang bangun dan hidup :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar