Rabu, Maret 27, 2013

Ingatanku sudah mulai berkurang, ya? :D

Ingatan manusia itu sungguh terbatas ya ternyata. Atau sebenarnya ingatanku saja yang aneh? Beberapa hari ini mendadak sepertinya aku gampang lupa akan sesuatu. Kadang meskipun aku berusaha mengingatnya, tetap saja hal itu tidak bisa langsung kembali. Ah, payah!

Bertemu dengan seseorang yang mengenal baik kita, tahu tentang sesuatu yang berhubungan dengan diri kita, namun kita sama sekali tidak punya 'kenangan' atau 'gambaran' tentang sosoknya? Pernahkah terjadi dalam hidupmu? Hahahaha, aneh, kan?

Seperti hari ini. Pas main ke tempat IKM (industri kecil menengah-istilah yang kugunakan untuk menyebut para produsen makanan olahan) seorang gadis yang menerima kedatangan kami (karena aku datang berdua dengan teman kantor). Dari awal melihatku, dia sudah memanggil namaku 'mbak vina'. Sedangkan aku, wah, boro-boro tahu namanya, mengingat wajahnya saja aku merasa kesusahan. 

Memori bekerja dengan paksa, mem-push diri untuk mengingat dimana gerangan aku mengenal gadis ini. Tentu saja di sini, tapi saat pertama mengenalnya itu dalam rangka apa ya?

Nihil! Tidak ada satu-pun gambar yang terekam tentang gadis itu. Oh, ya karena si empunya produk sedang keluar, jadilah kami berbincang dengan gadis itu. Aku masih saja berusaha mengingatnya, sambil membiarkan dia bicara dengan teman kantorku. Ah, benar-benar payah nih otakku, sama sekali tidak bisa mengingat. Tapi, ya sudahlah, mungkin gadis ini mengenalku saat aku kunjungan kemari dulu.

Yang membuatku cukup heran dan syok adalah, dia bahkan mengenal adik-adikku. Dek Vicky dan dek Vira. Pas aku tanya bagaimana dia kenal dek Vira, dia bilang, "kan aku teman mbak vina di FB"

What!!!! Benarkah? Ya Tuhan, FB benar-benar luar biasa ya? Aku saja tidak tahu sudah berteman dengannya. Dasar, asal konfirm aja, sih! :D
Kalau tentang dek Vicky aku ga terlalu terkejut, karena di pabrik inilah adek lelakiku itu magang untuk memenuhi skripsinya. Beberapa kali dia datang kesini untuk mencari data, jadi wajar kalau gadis yang belakangan kutahu namanya Risa ini mengenal baik adikku. 

Hm, mungkinkah usia yang mengakibatkan seseorang mudah lupa?? Hahaha, sudah setua itu ya aku??

d(^^)b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar