Sabtu, Mei 26, 2012

(275) Rindu Main

Lihat beberapa anak kecil lagi mainan di gang sebelah. Hmm, ingat waktu kecil dulu. Duluuuu sekali, tepatnya waktu masih duduk di bangku sekolah dasar dan lapangan di depan rumah belum jadi PAUD seperti sekarang ini. Anak-anak yang seusiaku masih tinggal di rumah masing-masing (sekarang teman se'perjuangan' itu sudah pada pindah entah kemana). Ramai sekali setiap malam. Kami melakukan banyak kegiatan satu jam setelah adzan magrib berkumandang. 

Rindu melakukan kegiatan yang sangat menyenangkan. Gobak Sodor, Lempar Sandal, Benteng-bentengan, Petak Umpet, dan permainan 'kuno' lainnya. Ach, rasanya sangat menyenangkan. Tertawa tanpa beban. Andai bisa kembali ke jaman itu. Berbeda dengan saat ini. Masalah datang silih berganti. Membantu proses pendewasaan dalam diri kita. Turut andil dalam mengeluarkan air mata dan sakit hati. 

Ada juga Layar tancap. Bioskop misbar alias Gerimis bubar. Artinya karena tempatnya di lapangan terbuka, jadi kalau gerimis otomatis tanpa dikomando ya bubar dengan sendirinya. :)
Sekarang, sih tidak bisa seperti itu. Bagaimana tidak? Lha, lapangan yang biasa dipakai untuk kegiatan itu sudah nggak ada lagi. Sudah berubah jadi PAUD. 

Hmmm... kapan ya bisa ramai lagi kayak dulu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar