Kamis, Juni 07, 2012

Memori

Siang yang cerah. 
Iseng buka-buka lemari buku. Mau cari buku yang mungkin bisa di bawa ke kantor. Maklum, kalau sudah lewat jam dua nanti, kerjaan nggak akan lagi menumpuk. Bukan tidak lagi, tapi memang dibuat seperti itu. Biar besok refresh lagi...#SemauGue :D
Eh, ada yang menyembul. Warnaya biru langit agak kusam. Mungkin sudah terlalu lama disitu. Ya, buku kuno yang tergeletak disitu, tertidur dalam waktu yang lama. 
Kenapa bisa lama?
Karena itu bukan buku biasa. Itu buku harian. Anak muda bilang, itu buku diary!
Buku diary jaman dahulu kala. Bahkan aku lupa kapan terakhir aku menulisnya, atau tidak menulisnya. Yang kulihat di tanggal halaman terakhir, adalah tanggal 10 Desember 2004 - 8 tahun yang lalu.
Wih, sudah 8 tahun yang lalu?? Pantas saja wajah buku ini sudah berkerut. Hahaha :D
Ada satu tanggal yang membuatku berhenti sejenak. Hm, membuka laci memori dan mencari file arsip yang ada di dalamnya. 
Klakah, 6 Juni 2001
Pulang sekolah, anak-anak ngajak main dulu. Belum ditentukan kemananya. Pokoknya, pulang nanti harus kumpul di depan sekolah. Jam setengah 2 siang, setelah sholat dhuhur, kami bertemu di depan sekolah. Aku, Bowo, Tommy, dan Cristiya. tujuan baru ditentukan ketika kami sudah naik bis. Klakah.
Di klakah ada seorang teman yang 'luar biasa' bagiku. Mr. MZ, hahaha. Melihatnya seperti melihat mendung di siang hari, ketika sinar matahari bersinar sangat garang. Dingin sekali. Seperti oase di padang pasir. Pokoknya adeeem banget.
Disana, dijamulah sama ibundanya. Sayur bayam, dadar jagung, kerupuk, sambel... hmm, yummy.. Sudah ga bisa berkata-kata lagi.. Padahal makannya bareng-bareng, tapi malah berasa spesial, hahaha..

Tertawa. Hari ini, 11 tahun yang lalu, pertama kalinya main ke rumahnya. Berharap bisa main lagi seperti dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar