Jumat, Juli 19, 2013

Pembukaan Pasar Ramadhan


Tadaaaaaaa!!!!Akhirnya datang juga hari pembukaan pasar ramadhan yang bikin kepala puyeng sekaligus yang ditunggu-tunggu. Acara di undangan dimulai pukul setengah 9, tapi seperti pada umumnya acara dimana saja, panitia dan segala persiapannya sudah stand by pukul 7. Melakukan cek ulang terakhir. Tenda tamu, cek! Tenda peserta, barang sekaligus pesertanya, cek! Kursi untuk undangan, masih ditata.. ya, tak apalah yang penting jumlahnya sudah 100 buah. Meja tamu dan buku tamunya, cek! ehm, cuma kurang sentuhan taplak saja. Taplak mana taplak? Oia, bingkisan-bingkisannya... ditata di belakang meja tamu biar gampang ngambilnya nanti.

Oke, fiufh... *nafas dulu*
hahaha, kayak kerja sendiri aja, padahal banyak yang bantu. Ya, ya, lupa.. terima kasih buat yang udah bantu. 

Acaranya sih sama seperti tahun kemarin. Para pejabat datang duluan, baru kurang sepuluh menit dari waktu yang dijadwalkan (atau mungkin lebih) Pejabat tertinggi kota ini datang. Sambutan, doa, lantas berkunjung ke stand-stand yang sudah dipersiapkan. Panas terik sudah mulai menyerang siang ini. Kenapa harus pas puasa diadakan acara ini? Memang harus! Bukan karena namanya pasar ramadhan. Sama halnya dengan acara pengawasan barang beredar, pasar ramadhan diadakan sebagai acara tahunan untuk menyambut hari raya idul fitri. Diharapkan di tempat ini masyarakat bisa mendapatkan barang-barang pokok atau kue-kue buat lebaran dengan harga yang lebih murah (sedikit) daripada di toko-toko.

Ada lega sedikit di hati. Selesai juga agenda untuk ramadhan tahun ini. Meskipun keringat dingin hari ini setia menemani. Kaki ini rasanya agak lemas, tapi kupikir hanya karena lagi puasa aja. Ditambah hawa terik dan ekstra tenaga yang harus dipersiapkan untuk hari ini.
Ya, semoga hanya karen itu =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar