Senin, Maret 12, 2012

(197) 11 Maret 2011... 11 Maret 2012

11 Maret 2011...
11 Maret 2012...
Hmm, sudah setahun pas rupanya. 11 Maret layaknya menjadi hari bersejarah untuk keluargaku. Pertama, 11 Maret tahun lalu, seharusnya telah dibacakan ijab qabul oleh seorang lelaki atas namaku. Seharusnya...
11 Maret 2012, tanggal bersejarah itu tidak hanya berjudul Supersemar, melainkan juga wisuda untuk adikku yang nomer 2. Bersyukur tidak kejadian seperti tahun lalu, acaa wisuda berjalan lancar.
Fiuff, tidak terasa setahun sudah berlalu sejak hari itu. Namun, semuanya masih sangat jelas kuingat, seolah baru kemarin terjadi.


 Baju akad yang sudah selesai. Tergantung begitu saja di lemari pakaian. Tak pernah lagi dicoba. Hanya sekali, ketika pengepasan waktu itu. Warna putih dan peraknya masih bersih, seperti tak pernah tersentuh oleh apapun, Bahkan oleh luka sekalipun. Tiap malam, secara tak sengaja, aku mengintip ibu yang tengah merenung, terdiam, sambil memegang baju itu ditangannya. Dalam kepura-puraan tidurku, aku melihat beliau tertegun, seolah tak percaya bahwa baju itu urung dikenakan.

Aku sendiri tak pernah ingin melihatnya, karena jika aku melihatnya atau menyentuhnya, aku merasakan sakit yang luar biasa. Aku hanya selalu berharap bahwa aku bisa merasakan memakainya suatu hari nanti. Dalam waktu yang tidak lama. Semoga...


Lain lagi dengan cerita souvenir yang berjumlah 500 buah. Pengerjaannya yang dikebut siang malam oleh Bapak Ibu benar-benar telah sukses tergeletak di lemari buku paling bawah. Padahal souvenir itu hanya tinggal mengemasnya saja. Melihatnya cukup membuat helaan nafas yang panjang dari mulutku. Fiuffhhh.....
Atau lebih baik benda ini dijual saja??

Tapi, bersyukur saja bahwa 11 Maret kali ini, tidak sesuram tahun lalu,. 11 Maret tahun ini, adekku wisuda dan ternyata sudah diterima bekerja di BNI. Ada pancaran bangga dan haru yang luar biasa dari wajah Bapak dan Ibu. Lihatlah wahai bapak dan ibu, satu anakmu lagi telah menjadi anak yang membanggakan.
Semoga aku juga segera dapat membanggakan kalian.... Amin


1 komentar:

  1. tak sengaja searching sercing tentang 11 maret ehh menemukan blog ini.. cukup menyentuh hati saya mbak cerita kamu... dan meskipun saya tidak kenal tapi saya doakan 11 maret 2013 nanti mbaknya dapat mewujudkan cita - cinta dan dapat mengenakan baju yang bagus dengan di temani pendampingnya... semoga dapat mengambil hikmah di balik itu semua...

    BalasHapus