Minggu, Mei 06, 2012

(254) Selamat datang usia 27

Happy Milad...
Selamat Ulang Tahun untuk diriku sendiri. Yah, melihat tahun lahirku, ternyata tahun ini usiaku sudah menginjak 27 tahun. Wah, sudah 27 tahun ya??? Tidak terasa. Masih saja aku seperti anak kecil. Kedewasaan yang belum matang. Usia 27 aku belum bisa membahagiakan orang tuaku. Klise memang, tapi begitulah kenyataannya. Aku tak tahu apakah aku pernah membuat mereka bangga atau senang. Mereka tidak pernah mengatakannya. Tapi, pernah kulihat mereka senang ketika pertama aku memakai baju seragam, ketika aku rangking satu, ketika masuk SMP dan  SMA favorit, ketika naik ke podium untuk menerima ijazah sarjana, dan ketika aku masuk sebagai PNS. Kuharap kesenangan itu adalah bagian kecil dari rasa bangga mereka.
Resolusi untuk usia ini? Entahlah. Bingung. Karena yang kuharapkan terjadi bukanlah urusanku. Itu adalah urusan Tuhan dan hanya bisa terjadi jika Tuhan memutuskan iya! Menikah. Seperti yang pernah ku ceritakan dulu, bahwa aku pernah akan menikah. Dengan pilihanku tentunya. Tapi, baru kusadari sekarang, bahwa bapak dan ibu tidak pernah merasa senang melihat pilihanku. Namun, demi melihat aku bahagia dengan pilihanku, akhirnya restupun di jatuhkan oleh mereka. Dan hasilnya, hahahahaha... aku jadi selalu ingin tertawa. Ada saja yang Tuhan lakukan untuk memberikan yang terbaik bagiku. Skenarionya yang tidak pernah bisa kumengerti sampai sekarang, hikmah apa yang ada dibaliknya. Mungkin karena aku belum menemukan penggantinya. 
Harapan yang sederhana yang aku panjatkan hanyalah, menjadi lebih baik dan berguna bagi orang-orang disekitarku terutama untuk keluargaku, dan menjadi kebanggaan keluargaku juga. 

Nah, Selamat datang usia 27 tahun. Semoga menjadi usia yang berkah, diberikan kesehatan, dan apa yang aku harapkan baik yang bisa kuusahakan atau terserah tangan Tuhan, bisa segera tercapai. Amin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar