Selasa, Januari 31, 2012

(158) fiuffhh... akhir januari...

Reaksi: 
Well, sudah 12 hari ga nulis blog nih. Kangen juga corat-coret disini.
Sepertinya tadi aku yakin mau nulis apa, tapi pas tangan sudah ada di atas keyboard, eh, malah bingung harus mulai dari mana.
Menceritakan kegiatan selama Januari ini?
Ah, tak terlalu istimewa. Sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Bangun, berangkat kerja, kerjakan tugas kantor, istirahat, balik ke kantor, main game, pulang, nonton tv, tidur.... begitu seterusnya. Belum menemukan kegiatan yang berarti. Belum pula mampu melengkapi setengah Dien. Artinya belum mampu mengeruk pahala dari ladang yang sempurna.
Januari sudah mau berakhir, tapi tidak ada perubahan juga dalam hidupku. Tuhan kemana, ya?

Jumat, Januari 20, 2012

(146) Pangeran Cartesius (part 2)

Reaksi: 
Ada Pangeran Cartesius (part 1) di sini

Aku masih menyebutnya begitu karena belum dapat kupastikan apa inisial namanya. Karena memang belum ada wujudnya. Namun, jika harus menyebutkan inisialnya sekarang juga, maka aku mengharapkan inisialnya adalah M. Atau aku biasanya memanggilnya dengan sebutan A.
Aku tidak pernah bertemu dengannya. Paling tidak dalam kurun waktu hampir 10 tahun. Tapi aku bisa melihatnya melalui jejaring sosial. Not bad-lah. Meski hanya sebuah gambar, tapi cukup menyenangkan melihatnya tersenyum di situ.
Apakah masih boleh berharap dengannya atau tidak? Hm, kurasa tidak apa-apa. Bukankah harapan yang membuat kita-manusia- bisa lebih hidup dan mau berusaha. Orang tua bilang, selama ijba qobul belum terucap dari laki-laki untuk sang wanita, maka semuanya masih milik bersama, kan? Hahaha....

Selasa, Januari 17, 2012

(143) Sleeping Beauty??

Reaksi: 
Beberapa hari ini aku seperti putri tidur. Meski jelas tidak secantik dia yang ada dalam buku dongeng. Aku tidur dalam waktu yang cukup lama sejak hari Kamis lalu. Tadinya kupikir mungkin karena kecapekan atau kurang tidur, karena memang sehari sebelumnya aku begadang nonton film. Tapi, karena berlangsung lebih dari satu hari, sepertinya cukup mengganggu aktivitas juga. Bawaannya ngantuk, letih, lesu. Pokoknya pengen aja tidur. Rasanya tidur tuh nikmat sekali. 

Aku cek tekanan darah, hasilnya normal. Apa mungkin karena kurang olah raga ya? Yang parah hari Sabtu dan Minggu kemarin. Lantaran libur, aku tidur habis-habisan. 
Sabtu: Bangun jam tujuh, bantuin bapak nyuci, selesai jam setengah sepuluh, mandi, Dhuha, habis itu lemes deh. Ngga tau mau ngapain dan nggak ingin ngapa-ngapain. Jam satu bangun, sholat, bantuin ibu masak, terus makan siang. Eh, habis itu ngantuk dan tidur lagi.
Minggu: Bangun jam tujuh lagi, bantuin masak, nyapu rumah, mandi dan tebak apa?? Yupz.. aku ngantuk dan tidur lagi. Bangun jam satu, makan (karena masaknya udah tadi pagi), sholat, tidur lagi. Bangun jam setengah lima, mandi, sholat ashar yang hampir habis. Ckckckc....

Yah, parah, sih. Tapi, semoga nggak berpengaruh sama sholat dan makan. Heh???
Gimana ngatasinnya ya, supaya nggak gampang ngantuk?

Minggu, Januari 15, 2012

"Pengorbanan" cewek untuk tampil cantik

Reaksi: 
Perempuan mana yang tidak ingin tampil cantik, menawan nan mempesona, dan menarik perhatian siapa saja, khususnya kaum Adam? Di dunia ini semua perempuan pasti mengingingkan hal itu. Tak ayal banyak cara yang ditempuh untuk terlihat cantik. Baik di depan sesama perempuan, terlebih di depan para lelaki. Baik cara yang biasa, atau cara yang ekstrem. Nah, beberapa cara yang dilakukan perempuan untuk tampil cantik antara lain :
1. Memakai high heels yang tingginya bisa lebih dari 10 cm
Ini dia lakukan wanita untuk terlihat lebih seksi di mata para lelaki. Tidak dipungkiri jika kaki yang panjang sungguh akan terlihat indah. Bahkan di pasaran, banyak dijual suplemen peninggi badan.

2. Dandan selama berjam-jam
Untuk wanita yang tidak terlalu ahli dalam berdandan bisa membutuhkan waktu sejam atau lebih karena membutuhkan ketelitian.. Belum lagi kalo berantakan, butuh waktu untuk membersihkan. dan taukah kalian bahwa foundation yg biasa dipakai dalam berdandan sebenarnya kurang bagus di pakai untuk kulit wajah karena foundation bisa menutup pori-pori wajah. Belum lagi riasan mata, bibir dan beberapa sudut lain di wajah yang perlu diperbaiki.

3. Operasi silikon
Ini merupakan upaya mendapatkan kecantikan dengan cara yang ekstrem. Berlaku bagi beberapa wanita  yang merasa banyak kekurangan dalam tubuhnya. Entah payudaranya kurang besar atau, hidungnya kurang mancung, dll. Wanita rela menghabiskan uang berjuta-juta untuk terlihat cantik di depan semua orang terutama laki-laki. Memasang silikon itu mengandung beberapa resiko, seperti kerusakan jaringan secara permanen atau memicu kanker.

4. Memakai baju yang 'ribet'
Untuk terlihat cantik juga memerlukan pakaian yang indah. Meski kadang itu membuat seorang wanita merasa kurang nyaman. Entah karena terlalu ketat hingga membuatnya ga bisa napas atau terlalu minim hingga dudukpun bingung harus dengan posisi apa.

5. Menata rambut
Untuk wanita sendiri memiliki selera masing-masing mengenai rambut. Ada yang suka mengecet rambut dengan warna yang mencolok. Rambut yang lurus. Rambut panjang dan bergelombang, dan lain-lain.
Banyak wanita mengalami kesulitan dengan rambutnya yang susah di tata dengan rapi. Untuk terlihat rapi mereka pergi ke salon untuk sekedar diblow ataudi catok. Ada juga yang dari malam sebelum tidur mereka sudah memakai gulungan rambut agar pagi-pagi saat mereka bangun dan melepas gulungan rambutnya, mendapatkan rambut yang indah bergelombang. Pengorbanan semalaman karena tidur yang tidak nyaman.

6. Menghabiskan uang
Ini adalah hal yang pasti. Untuk terlihat cantik pasti membutuhkan biaya yang besar. Membeli baju, sepatu, make up, ke salon, dll. Karena itu jangan heran kalo kebanyakan perempuan yang rela menjadi cantik itu adalah perempuan yang matre. Lagipula itu juga untuk laki-laki, yang menuntut mereka untuk menjadi cantik.

Berkorban untuk cantik tidaklah salah. Namun, ada baiknya cantik itu dimulai dari hati. Karena kalau hatinya cantik, maka itu akan terpancar keluar. Siapapun pasti akan lebih nyaman dekat dengan seorang yang cantik hati, daripada hanya cantik luarnya saja.

Selamat menjadi cantik, ya!

Hati-hati Kalau Mau Bertanya “Jam Berapa Sekarang?”

Reaksi: 
Sumber : Exelrose

Hati-hati klo nanya "JAM BERAPA SEKARANG?"

Dalam suatu kereta seorang pemuda bertanya pada seorang bapak disampingnya, "Jam berapa sekarang Pak ? "

Sungguh diluar dugaan , si Bapak diam saja , menoleh pun tidak. Mengira sang bapak tidak mendengar, pemuda tsb. mengulanginya sampai 3 kali, namun si Bapak diam tidak bergeming sedikitpun.

Merasa kesal , si pemuda akhirnya mencolek bapak tsb. dan berkata "Saya heran mengapa bapak tidak menjawab pertanyaan saya ??, apa sih susahnya" katanya sambil melengos.

Belum habis dia melengos, si bapak mulai berbicara "Bukannya saya nggak mau menjawab, tapi nanti kalau saya jawab , kita pasti ngomong-ngomong soal ini , soal itu , terus nanti kita jadi akrab"

Si pemuda melongo mendengar ceramah si bapak, "Lalu apa salahnya kalau kita akrab ?"

Si bapak menjawab "Nanti anak gadis dan istri saya akan menjemput saya di Gambir, kalau kita sudah akrab, nanti kita akan turun sama -sama , terus saya pasti memperkenalkan mereka sama kamu. Nah, istri saya tuh orangnya baik sekali sama semua orang , nanti dia pasti menawarkan kamu mampir kerumah, nanti kamu mandi dirumah saya, terus makan dirumah saya, kemudian kamu lama-lama bisa akrab dengan anak gadis saya dan kamu bisa jadi pacar anak saya dan lama-lama kamu bisa jadi menantu saya."

Sang pemuda yang tadi sudah bingung sekarang makin bingung, lantas dia bertanya "Terus apa hubungannya dengan pertanyaan saya yang pertama ?"

Sambil berdiri dengan lantang bapak tersebut menjawab "Masalahnya anak muda, SAYA TIDAK MAU PUNYA MENANTU SEPERTI KAMU, JAM TANGAN AJA NGGAK PUNYA , BAGAIMANA MAU MEMBAHAGIAKAN ANAK SAYA ?? "

Lho ? ….. jadi jam berapa sekarang, Pak ?

Sabtu, Januari 14, 2012

(141) Bawang merah tak sejahat dalam dongeng

Reaksi: 
Pernahkan mendengar dongeng tentang Bawang Merah dan Bawang Putih? Diceritakan bahwa bawang merah itu jahat, sedangkan bawang putih itu baik. Eh, tapi tahukah kalian bahwa ternyata bawang merah itu tidak sejahat yang ada di dongeng? Bahkan, dia sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Ya... mungkin jahatnya cuma di bau saja, sehingga tidak sedikit orang yang menyingkirkan bumbu yang memiliki nama latin Allium Cepa L ini karena dapat memicu timbulnya bau badan. Selain itu, mungkin karena dia selalu membuat menangis siapa saja yang mendekatinya. Behehe.

Nah, ada bebera zat yang dikandung oleh Bawang merah itu yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Ini dia nama-namanya:
  • Propel alil disulfide dan kromium yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 
  • Quercitin, salah satu flavonoid yang terkandung di dalamnya dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, bahkan sampai penyakit kanker usus besar. 
  • Vitamin B6 yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan cara menurunkan tekanan darah dan kolesterol.
  • Allicin, yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, mencegah dan mengobati kanker, dan mengurangi tekanan darah tinggi, meski jenis rempah ini dicincang, bahkan dihaluskan sekalipun.
Kandungan lain yang juga sangat bermanfaat adalah Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Vitamin A, Zat Besi dan Vitamin.
Ada beberapa penyakit yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi bawang merah, lho, yaitu:
1. Diabetes Mellitus
Kandungan Tolbutamide  mampu menurunkan kadar gula dalam darah, mempengaruhi metabolisme gula dalam hati, mengatur pelepasan insulin, dan mencegah perusakan oleh insulin.
2. Mencegah pengumpalan darah
Dalam hal ini, bawang merah harus dikonsumsi rutin dalam keadaan mentah
3. Anti radang dan pembunuh bakteri
Bawang merah yang diperas airnya dapat digunakan untuk pembenuh luka. Gosokkan air bawang merah pada luka yang telah dibersihkan. Nanah dan kotor yang keluar kemudian, membuat luka tidak infeksi.
4. Mengencerkan dahak dan menyembuhkan radang paru-paru
Kompres bagian dada dengan bawang merah yang telah dihaluskan
5. Mencegah sakit TBC
Kandungan  Zat dalam bawang merah dapat membunuh mikroba diphtheria, amuba disentri dan mikroba TBC
6. Menyembuhkan susah buang air kecil
Bawang merah yang sudah dihaluskan, dikompreskan ke bagian ginjal dan kandung kemih
7. Menghilangkan mata ikan pada kaki
Mata ikan pastilah sangat mengganggu. Bawang merah bisa untuk menghilangkannya dengan cara diiris tipis, kemudian dibalurkan pada bagian mata ikan, lalu ditutup dengan perban. Lakukan pada sore hari hingga pagi. Bilas dengan air hangat dan sabun.

Nah, banyak kan kandungan manfaat si Bawang merah ini. Jadi, siapa bilang dia jahat, hanya karena suka bikin kita 'nangis'?
:D :P

Jumat, Januari 13, 2012

Mari tidur gelap-gelapan.....:D

Reaksi: 
Tidur dalam keadaan lampu 'meninggal'? 
Sebagian orang mungkin tidak terlalu terganggu ketika tidur dengan lampu menyala. Tapi, untukku itu cukup menganggu. Pasalnya, entah kenapa rasanya meski mataku tertutup, terasa sangat terang. Susah juga untuk terlelap. Selain itu, suhu udara di kamar juga lama kelamaan akan terasa panas dengan lampu yang menyala terang.

Tidur dalam keadaan lampu mati ada manfaatnya, lho. Selain, tentu saja, menghemat listrik.
Tidur dengan kondisi benar-benar gelap membuat tubuh kita menghasilkan Melantonin, Karena tidur ditempat gelap akan merangsang pembentukan hormon melatonin.

Nah, Hormon melatonin ini adalah zat yang dihasilkan oleh kelenjar pineal didalam otak dan pembentukannya akan dipicu oleh gelap. Kadarnya paling tinggi ditemukan menjelang pagi hari sekitar jam 02 00 s/d€“ 04 00 dan paling rendah di sore hari. Hormon melatonin adalah salah satu hormon dalam sistem kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat.

Hormon ini mengatur mengatur irama tubuh dalam hal pengaturan tidur. Ini juga menjawab kenapa orang yang usianya bertambah, semakin sedikit tidurnya. Hal ini dikarenakan hormon melatonin ini alamiah akan mengalami penurunan sejalan dengan bertambahnya usia manusia. Biasanya akan mengalami penurunan yang drastis sekitar usia 40 tahun, sehingga dengan menurunnya hormon ini maka kualitas tidurpun akan menurun dan dampak yang sering dialami adalah irama tidur akan berubah. Bahkan kadang bisa mengalami kesulitan tidur.

Manfaat lain melatonin adalah sebagai anti oksidan yang larut dalam lemak dan air, selain meningkatkan imun tubuh serta menimbulkan relaksasi otot dan membantu meningkatkan mood dan menghilangkan ketegangan.

Jadi sebaiknya kalau tidur lampu dimatikan agar bisa memaksimalkan produksi melatonin. Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam Hari - sekecil apapun sinarnya menyebabkan Produksi hormon melantonin terhenti.

Selain menghemat energi, dengan mematikan lampu ketika tidur merupakan cara alami untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Daripada harus minum segala macam obat-obatan untuk mencegah penyakit, alangkah baiknya kalau kita bisa sedikit mengubah cara hidup kita. Iya, kan?

(140) Rasa takut

Reaksi: 
Rasa takut, siapapun pasti mempunyainya. Tua, muda, anak kecil, punya rasa takut. Bahkan sebengis apapun wajah seseorang itu, pasti rasa takut yang meskipun kecil, tetap bersemayam dalam hati mereka. Entah disebabkan oleh hal kecil atau hal yang besar. Ada yang takut dengan binatang, dengan suatu keadaan, dengan suatu tempat, bahkan ada yang takut dengan sesama manusia.

Bicara tentang rasa takut, aku paling takut dengan kecoa. Aku berani menghadapi binatang apa saja, asal bukan Kecoa. Aku pernah menangis semalaman hanya karena membunuh seekor kecoa, yang sebelumnya sudah bertengger di jendela kamarku selama satu jam. Bayangkan, dia sudah satu jam ada satu kamar denganku, tapi aku baru berani membunuhnya pada menit ke enampuluh. Setelah itu menangis pula. Ck..ck..ck

Aku takut gelap. Meskipun kalau tengah tidur aku lebih suka tanpa lampu. Mungkin aku hanya butuh seberkas-dua berkas sinar yang masuk dari luar. Remang-remang, begitu aku menyebutnya. Nah, setiap kali di ruang gelap, aku seperti melihat bayangan sesuatu. Entah apa itu. Walau aku tahu itu hanya ilusiku saja, hehehe.

Aku juga takut jatuh cinta pada tipikal lelaki yang mudah tergoda dengan perempuan lain, atau laki-laki yang tidak bisa jauh dari pasangannya (artinya kalau pasangan sedang jauh, dia melirik dan mencari pasangan sesaat). Laki-laki yang mudah tergoda dengan perempuan lain, adalah laki-laki yang memiliki daya tarik dan bahasa yang luar biasa. Jurus gombal yang dimiliki sudah beberapa gudang banyaknya. Dan hampir sebagian besar perempuan yang didekatinya, akan takluk.

Untuk kategori Sang Maha Kuasa dan orang tua, tentu tidak masuk hitungan. Karena mereka memang wajib ditakuti. Tidak, bukan ditakuti. Lebih tepatnya di hormati dan dijalankan segala apa yang diperintahkan.

Walau begitu, tidak ada salahnya mempunyai rasa takut. Lebih menunjukkan sisi manusiawi. Manusia tidak pernah luput dari salah dan rasa takut. Dengan takut, manusia bisa belajar untuk berani dan menghargai keberanian. Dengan takut, manusia akan membutuhkan sesuatu untuk menopangnya, yaitu Tuhan Yang Punya Semesta.

Ketakutan bisa datang pada siapa saja dan dimana saja. Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa takut kita selain diri sendiri. Bagaimana caranya? Mungkin berusaha menghadapinya adalah cara yang paling sederhana. Dimulai dari sini, dari dalam hati, lahirkan keyakinan untuk berani.

Kamis, Januari 12, 2012

Rawat behel kita yukz :D

Reaksi: 
Sudah hampir tiga minggu pakai behel. Dan alhamdulillah, akhirnya terbebas juga dari sariawan yang pas awal pemakaian-sumpah-membuat hancur semua dinding mulut. Mungkin karena belum terbiasa sekaligus beradaptasi. Maklum lah, namanya juga ada benda asing yang sedikit tajam, yang kemudian singgah dan tinggal dalam waktu yang lumayan lama, jadi mulut juga agak terganggu. Tapi, sekarang masalah itu sudah teratasi. 
Nah, setelah sudah terbiasa, sekarang saatnya belajar merawat behel yang sudah melekat di gigi kita. Yang akan mengikuti kita kemanapun kita pergi dan apapun aktivitas kita. Ada beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan sebagai perawatan sehari-hari gigi berbehel.
PERTAMA
Sikat gigi yang dipakai untuk gigi berbehel adalah sikat gigi khusus yang dipakai untuk orthodontik. Bentuknya kecil dan bulu sikatnya halus. Dijual di apotek, klinik, dan supermarket besar dan bukan di warung-warung. Ingat, TIDAK DIJUAL DI WARUNG!
Selain itu juga ada sikat tambahan untuk sela2 gigi, karena orang yang pake behel biasanya terbentuknya karang gigi menjadi lebih cepat.
KEDUA
Gunakan pasta gigi dengan formula terlengkap agar benar-benar melindungi dan merawat gigi secara intens. Baiknya sikat gigi dilakukan dalam dua proses. Pertama tanpa Pasta gigi. Selain untuk membersihkan, tanpa pasta gigi juga akan mempermudah kita melihat apakah sisa-sisa makanan sudah terangkat semua (silahkan menyikat gigi di depan cermin). Nah setelah itu baru pakai pasta gigi, gunanya agar bersihnya lebih maksimal


KETIGA
setelah itu boleh berkumur dengan obat kumur setelah menyikat gigi dan bila perlu gunakanlah dental floss (benang gigi). Maka, tidak mengherankan apabila rutinitas menyikat gigi ketika awal masa pemakaian behel bisa mencapai 20 menit. Obat kumur biasanya membuat mulut menjadi kesat dan kering. Perbanyaklah minum air putih.


KEEMPAT
Perbanyak mengonsumsi vitamin C karena akan lebih sering terkena sariawan disebabkan karena tergores behel. Siapkan obat sariawan seperti Albothyl dan bila perlu siapkan juga wax ortho (berupa lilin untuk menutupi bagian logam behel yang tajam). Tapi, Wax Ortho hanya bertahan sementara. Tidak bisa menghilangkan ketajaman behel.  Selain itu, asupan kalsium dan vitamin D yang lebih banyak dari dosis biasanya juga sangat dibutuhkan oleh gigi. Hal ini dikarenakan posisi gigi yang bergeser, sehingga kalsium sangat dibutuhkan.
KELIMA
Setelah check-up, biasanya bukan hanya gigi yang akan terasa ngilu/nyeri tapi juga rahang, dagu dan kepala bahkan terkadang bisa sampe demam. Hal ini dikarenakan pergerakan gigi yang otomatis berpengaruh ke sistem syaraf dan bentuk kepala serta profil wajah kita. Jadi siapkan painkiller seperti Panadol yang mengandung parasetamol bila perlu.


KEENAM
Hindari makanan yang terlalu keras. Potong makanan dengan tangan terlebih dahulu, jangan memotongnya langsung menggunakan gigi. Selain bisa mengacaukan proses pergeseran gigi, juga dapat melepas bracket behelnya. 
Yah, kira-kira seperti itulah yang harus disiapkan atau dilakukan ketika kita memutuskan atau telah memakai behel gigi. Semoga ada manfaatnya ya.

(139) Zein VS Reza Rahadian

Reaksi: 
Ow..ow..ow... bicara tentang mereka berdua (Zein dan Reza Rahadian) sama dengan bicara tentang laki-laki yang kukagumi, hehehe. Bukan karena apa-apa, tapi mereka memang pantas untuk dikagumi. Kenapa? Baik akan aku jelaskan :D

Pertama, Zein. Dia... ehm, teman SMA, meski akhirnya harus hijrah ke STM Telkom Malang saat kenaikan kelas tiga. Baik, menyenangkan, dan rajin sholatnya (mungkin). Tapi, kalau dekat sama dia, bawaannya jadi tenaaaannngg banget. Dulu.. sebelum dia pindah ke Malang. Semenjak pindah, sih, jarang (hampir tidak pernag) ketemu. Di dunia nyata, aku menyukainya. Sangat menyukainya. Bukan cinta, lho. Sukaku yang lahir dari rasa kagum. Dan berharap suatu hari dia bisa menjadi suamiku, hahahaha.

Kedua, bicara tentang Reza Rahadian, aktor yang bermain di Emak Pengen Naik Haji, Perempuan Berkalung Sorban, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Hafalan Sholat Delisa, dan beberapa FTV. Mulai menyukainya pas main di 3 Hati 2 Cinta 1 Dunia. Paling suka kalau dia berperan sebagai orang sunda. Pas ngomong sunda bener2 lucu. Di dunia Ghoib (Khayalankt maksudnya, hehehe) maunya dia yang jadi suamiku, xixixixi. Tapi itu khayalan, lho. Just kidding. Hanya saja, kalau masalah mengagumi dan menyukainya itu benar.

Kalau Reza Rahadian sudah barang tentu tidak bisa terjangkau, karena hanya hidup di imajinasi, Zein itu yang nyata. Tapi, kenyataan itu tidak lantas membuatnya mudah di jangkau. Fiuffhh... susah benar ingin dibalas suka sama dia. Tahu aku ada saja mungkin nggak :( apalagi tahu aku menyukainya.
Bilang aku suka padanya? Ah, nggak usah di suruh. Aku sudah pernah mengatakannya dulu. Dulu sekali. Hingga mungkin dia sudah lupa. Sampai sekarang aku masih menyukainya. Melihatnya hanya melalui dinding laptop, hehehe. Masih bisa bersyukur, kan? hehehe
Bicara tentang mereka berdua, sama dengan bicara tentang laki-laki yang kukagumi.:)


(138) Pusing yang 'tak' terencana

Reaksi: 
Siang ini tidak begitu terik. Bahkan cenderung mendung, meski tidak sampai hujan. Awan kayaknya menahan air biar nggak turun dulu. Angin juga bertiup sedang, nggak kencang-kencang banget. Yang penting lumayan dinginlah.

Harusnya suasana seperti ini membuat tubuh menjadi nyaman. Tapi, aku malah merasa nggak enak badan. Pusing banget ditambah rasa kantuk yang susah untuk di tahan. Pusing karena ngantuk yang nggak bisa ditahan, atau ngantuk karena pusing yang mendadak?

Yang pasti rasanya nggak enak banget. Lama-lama juga bikin perut mual. Padahal hari ini lumayan banyak kegiatan. Masih harus keluar kantor untuk jalan-jalan berkunjung ke tempat-tempat IKM. Merasakan pusing begini membuat semangat ikut luntur. Akhirnya hanya bisa mengunjungi dua tempat. Itupun dengan loyo, letih, lesu.

Sampai si empunya usaha mengajak makan siang. Jangan-jangan kelaparan sampai pucat begitu, batinnya mungkin seperti itu. Rasa 'ingin segera tidur sejena' membuatku menggeleng kepala, menolak ajakan si pengusaha. Wah, hal yang jarang sekali aku lakukan. Secara makan siang bersama adalah hal yang menyenangkan. Karena pasti banyak percakapan yang menarik yang bisa di curi ilmunya.
Aku juga jadi gagal pergi ke bank untuk menaruh beberapa rupiah. Beli es campur di tempat langganan yang enaknya nggak ada yang nyaingin juga terpaksa di pending. Tidur, tidur, dan tidur... hanya itu kata yang terngiang. Berharap, sejenak memejamkan mata dan merebahkan tubuh akan membuatku lebih enakan. Sebelum kembali ke kantor.

Pusing yang datang mendadak dan tak terencana ini membuyarkan semua rencanaku!!! Semoga secepatnya berlalu.

Rabu, Januari 11, 2012

(137) ???

Reaksi: 
Hm, akhirnya mengudara lagi. Tapi bingung mau ngapain. Kalau begitu, ya, aku cuma mau bilang.... AKU BERBEHEL SEKARANG!!!!!

Penting, nggak?

Selasa, Januari 03, 2012

(129) Hari pertama menampakkan diri di 2012

Reaksi: 
Hari ini hari pertama masuk kerja di tahun 2012. Cuaca cerah sejak pagi, berharap pekerjaanku selama 2012 kelak juga akan secerah pagi ini. Bukan hanya pekerjaa. Berharap kesempurnaan setengah Dien-ku juga dapat terpenuhi secepatnya. Aku tidak minta macam-macam, hanya ingin 'pangeran berkuda' itu datang dan dia adalah orang yang kuharapkan. I wish...

Hari ini, doaku berisi namamu. Hm, ingin sekali berteriak memanggilnya, supaya kamu mendengar dan mau pulang sejenak. Hanya sebentar saja, biar aku bisa melihat wajahmu langsung. Tidak selalu harus membuka twiter dulu atau fb hanya untuk melihat mukamu. Kuteriakkan nggak ya?????

Hmmmpphhh..... wah, susah keluar juga. Ya, baiklah, akan kuteriakkan dalam hati, berharap kau merasakan hal yang sama. Terima kasih

Oia, aku ingin mengatakan bahwa hari ini aku resmi.... pakai behel

Minggu, Januari 01, 2012

Hari terakhir 2011

Reaksi: 
31 Desember.... Hari terakhir pada tiap tahun. Hari yang dielu-elukan, dirayakan oleh seluruh umat di dunia. Pesta pora, kembang api, toast memakai gelas, konvoi motor di jalanan, pokoknya euforia malam tahun baru melebihi tahun baru itu sendiri. Malam 31 Desember lebih heboh dari pada tanggal 1 Januarinya.

Kegembiraan itu sebenarnya maknanya apa, ya? Kalau dipikir dengan seksama, bukankah tahun baru sama dengan usia berkurang? Haduh, mengetahui itu jadi takut juga. Hm, ngomongin tahun baru identik dengan resolusi atau rencana yang ingin dicapai di tahun yang baru. Kutetapkan bahwa menikah adalah resolusi utamaku. Ya, meskipun semuanya memang terserah tulisan dari Yang Kuasa. Berharap boleh, kan? Kemudian digenapkan dengan doa. Kemudian kedua, karena di tahun sebelumnya yaitu 2011 mimpi untuk bisa menerbitkan prakarya berupa tulisan sudah terwujud, maka untuk tahun 2012, minimal ada dua karya lagi yang bisa dihasilkan. Yang ketiga, hm... apa, ya? Lebih berkaitan dengan yang pertama mungkin. Ingin punya BAYI! Ingin sekali merasakan menjadi Ibu, hahaha. Yang keempat, mem-wisatakan ibu, bapak, sama adek tanpa mereka harus mengeluarkan biaya, hehehe. Amin.

Well, apapun resolusiku, yang paling utama dan terpenting adalah menjadi pribadi yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya, menjadi kebanggaan bagi orang sekitar, dan tidak lagi mengecewakan Sang Pencipta.

Happy New Year 2012... Be the Better Person!!

(127) Malaikat Kecil Sahabatku...

Reaksi: 
Bayi...
Malaikat kecil yang diturunkan Tuhan untuk kebahagiaan siapapun yang menunggunya. Surga yang nyata di dunia, katanya. Dan aku baru saja melihatnya. Perempuan mungil yang dilahirkan oleh sahabat seumur hidupku secara normal dengan berat 3,7 kg dan panjang 50 cm melalui tarikan nafas yang tidak gampang.
Dia lucu, merah, dan berambut hitam tebal. Namanya... ehm, sepertinya belum bernama. Mungkin harus menunggu sampai tujuh hari dulu. Bahkan telinganya belum di tindik. Saat kami datang, dia masih tidur. Tapi, hawa udara yang panas dan gerah membuatnya terbangun. Tapi, kurasa bukan karena itu, dia haus. Gerah yang membangunkannya hanya efek lain saja. 
Si pria, yang bertanggung jawab atas keberadaan bayi itu, menggendongnya dan menidurkan pada pangkuan istrinya. Sesuatu yang mungil itu mulai menyusu. Lalu terdiam dari tangisnya. Meminum ASI yang di miliki sang Ibu dengan lahap. Dengan pandangan terpesona dan masih dalam tahap tidak percaya, wanita yang melahirkannya menatap dengan peuh syukur dan kasih sayang. Lambat, lalu tertidur lagi. Si pria lagi-lagi mengambil dan menaruhnya di tampat tidur bayi. Pemandangan yang indah, kan?
Semoga Allah Sang Penjaga, senantiasa mendampinginya dalam langkah menapaki hidup. Mewarnai segala hal dengan kebaikan. Berguna bagi keluarga dan sekitarnya. Dan kelak, Allah akan menjadikannya sebagai perempuan yang Sholehah.
Hm... melihatnya membuatku ingin merasakan kehidupan menjadi istri dan ibu. Suatu hari kelak, ingin seperti mereka, atau paling tidak merasakan hal yang sama.